2 Gol Lukaku Bawa MU ke Perempat Final Piala FA

Romelu Lukaku meneruskan catatan impresifnya di Piala FA dengan mengemas dua gol saat Manchester United menang 2-0 di markas Huddersfield Town, Minggu (18/2) WIB. Kemenangan itu membawa pasukan Jose Mourinho tampil di perempat final di markas Brighton & Hove Albion.

Pemain timnas Belgia itu telah mencetak gol pada masing-masing dari tiga putaran yang dimainkan United pada kompetisi tahun ini, dan sekarang telah mencatatkan 11 gol dari sepuluh penampilannya di Piala FA dan 21 gol di semua kompetisi musim ini.

Gol pertama Lukaku tercipta pada menit ketiga, dan sang penyerang kembali menyumbang gol pada babak kedua setelah United membangun serangan balik cepat ke gawang tim yang mengalahkan mereka di Stadion John Smith di Liga Inggris Oktober silam.

Pertandingan putaran kelima Piala FA pada Sabtu juga dihiasi keputusan berdasarkan rekaman video pembantu wasit (video assistant referee/VAR) terkini di sepak bola Inggris, ketika gol pemain United Juan Mata tidak disahkan setelah dinyatakan offside sebelum turun minum.

“Ya, keputusan itu menguntungkan kami namun VAR ini bagi saya membunuh emosi permainan. Itulah mengapa saya tidak menyukainya, tetapi saya bukan orang yang membuat keputusan,” kata manajer Huddersfield David Wagner.

Gelandang United Paul Pogba absen pada pertandingan ini karena sakit.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *