3 Fakta Unik Real Madrid vs Alaves, Nomor 2 Wow Banget

Juara bertahan La Liga, Real Madrid melibas Alaves 4-0 dalam pekan ke-25 liga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2) malam WIB.

Tuan rumah baru memulai pesta pada menit ke-44 lewat gol Cristiano Ronaldo. Setelah turun minum, Gareth Bale menambah gol Madrid pada menit ke-46. Ronaldo membukukan brace di menit ke-61. Karim Benzema menutup pesta lewat gol dari titik penalti pada menit ke-89.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu aman di peringkat ketiga dengan 51 poin dari 25 laga. Madrid berjarak lima poin dari peringkat keempat yang diduduki Valencia, mengoleksi 46 poin, namun belum melakoni laga ke-25. Sementara Alaves berada di posisi ke-16 dengan 28 poin dari 25 pertandingan.

Puncak klasemen sementara masih dipegang Barcelona dengan 65 poin. Di tempat kedua ada Atletico Madrid dengan 55 poin.

Di balik kemenangan Madrid atas Alaves tadi, setidaknya ada fakta unik yang dapat dirangkum dari OptaJose dan Marca. Berikut faktanya. (adk/jpnn)

Fakta Unik Real Madrid di laga melawan Alaves

1. Untuk pertama kali sejak April 2016, trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo) kembali mencetak gol bareng dalam satu pertandingan.
2. Cristiano Ronaldo kini tercatat telah mencetak 300 gol dalam 285 penampilannya di La Liga. Marca melansir, rival Ronaldo, Lionel Messi butuh 326 pertandingan untuk mencapai 300 gol di La Liga.
3. Gareth Bale tercatat sebagai pemain Real Madrid yang paling cepat mencetak gol di babak kedua, hanya 28 detik setelah babak kedua dimulai.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *