3 Kali Italia Tak Lolos ke Putaran Final Piala Dunia

Tim nasional Italia gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir. Inilah untuk kali ketiga timnas Italia gagal tampil di kejuaraan akbar antarnegara itu.

Timnas Italia gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018setelah bermain imbang tanpa gol melawan Swedia di San Siro, Senin (13/11/2017). pasukan Gian Piero Ventura kandas karena kalah 0-1 pada pertemuan pertama di Solna, Jumat lalu.

“Saya minta maaf kepada semuanya karena kami gagal lolos ke Piala Dunia,” kata kiper sekaligus kapten Italia, Gianluigi Buffon, di akun Twitter resmi timnas Italia.

Kali terakhir Italia gagal melangkah ke putaran final adalah pada Piala Dunia 1958. Ketika itu, Gli Azzurri kalah bersaing dengam Irlandia Utara

Pada pertandingan terakhir kualifikasi, 15 Januari 1958, Italia kalah 1-2 di Belfast. Irlandia Utara-lah yang berhak tampil di Swedia 1958.

Kejadian itu sudah berlalu enam dekade lalu. Sebagai gambaran, ketika Italia kalah dari Irlandia Utara, pelatih Ventura belum genap berusia 10 tahun dan ayah Lionel Messi, Jorge Horacio Messi, masih berada dalam kandungan.

Satu momen Piala Dunia yang dilewatkan Italia adalah pada 1930. Gli Azzurri absen pada Piala Dunia pertama setelah mundur dari persaingan pencalonan tuan rumah dan enggan bepergian jauh ke Amerika Selatan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *