3 Kandidat Pengganti Pogba di Tim Utama MU

Cedera Paul Pogba menjadi kabar buruk menyusul kembalinya Manchester United (MU) ke Liga Champions. Meski tim meraih kemenangan atas Basel, Pogba, yang menyandang ban kapten pada laga itu, harus meninggalkan lapangan pada pertengahan babak pertama.

Pemain asal Prancis tersebut terkena cedera hamstring dan diperkirakan tidak bisa membela MUselama satu setengah bulan.

 Kabar ini merupakan pukulan telak bagi The Red Devils. Sebab, Pogba selalu bermain di musim 2017/2018.

Dia membantu tim meraih tiga kemenangan dan sekali imbang pada Liga Inggris. Sebelum menghadapi Basel, Pogba juga beraksi pada perebutan Piala Super Eropa. Namun MU menderita kekalahan.

Kini pelatih Jose Mourinho harus berpikir siapa yang bakal mendampingi Nemanja Matic di lini tengah MU. “Inilah kegunaan memiliki skuad dalam. Saya tidak menangis jika ada yang cedera atau sanksi disiplin karena punya beberapa opsi pengganti,” katanya.

Siapa saja pemain yang berpotensi mengisi posisi Pogba? Berikut analisis situs resmi MU.

Marouane Fellaini

Mourinho begitu menghargainya meski suporter MU kerap mencela. Pemain asal Belgia ini menunjukkan pengaruh besar ketika diturunkan sebagai pengganti, dengan mencetak gol pembuka kemenangan tim melawan Basel dan Leicester City.

Penampilan tersebut dapat berbuah posisi starter pertama baginya musim ini. Dia hampir pasti jadi masuk tim utama menghadapi mantan klub, Everton, akhir pekan nanti.

“Saya terkesan dengannya. Dia tetap berlatih keras karena tahu bakal mendapat kesempatan. Fellaini sangat profesional dan kami membutuhkan pemain sepertinya,” ungkap Pogba.

Ander Herrera

Menyaksikan perannya berkurang menyusul kedatangan Matic. Setiap diturunkan jadi starter, pemain asal Spanyol itu juga gagal memberi pengaruh besar.

Herrera cuma bermain 56 menit pada laga Piala Super Eropa versus Real Madrid. Dia kemudian tampil di 72 menit duel Liga Inggris kontra Stoke City dan tidak masuk skuat partai melawan Basel.

Meski begitu, Herrera sudah membuktikan mampu membungkam pihak yang meragukannya. Musim lalu perlahan dia jadi bagian penting tim meski tidak masuk rencana awal Mourinho. Performa impresifnya bahkan membuahkan penghargaan pemain terbaik klub. Herrera dapat memanfaatkan absennya Pogba untuk kembali menjadi bagian penting tim.

Michael Carrick

Terpilih sebagai kapten baru MU menyusul kepergian Wayne Rooney ke Everton. Tapi, Carrick belum bermain sama sekali musim ini. Dia hanya duduk di bangku cadangan pada tiga dari tujuh laga yang sudah dilakoni.

Kondisi tersebut tidak lepas dari ketatnya persaingan. Terlebih Carrick sudah menginjak 36 tahun.

Pengalaman dan ketenangannya pasti berguna bagi MU. “Saya masih belajar banyak darinya. Carrick merupakan panutan dan kerap memberi nasihat. Dia adalah guru,” ungkap Pogba.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *