3 Pemain Ini Wajib Dipertahankan Arsenal

Arsenal sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. Sudah ada dua pemain yang datang ke Emirates Stadium, kandang Arsenal, yakni Sead Kolasinac dan Alexandre Lacacette.

Selain mendatangkan pemain baru, Arsenal juga melepas Yaya Sanogo ke klub asal Prancis, Toulouse. Meriam London, sebutan Arsenal, juga menjual Stefan O’Connor ke Newcastle United.

Tidak hanya disibukkan dengan aktivitas transfer, manajer Arsenal, Arsene Wenger juga dipusingkan dengan perpanjangan kontrak pemain. Setidaknya ada 10 pemain Arsenal yang kontraknya habis pada 30 Juni 2018.

Kesepuluh pemain itu adalah Carl Jenkinson, Joel Campbell, Santi Cazorla, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, Jack Wilshere, Kieran Gibbs, dan Matt Macey.

Dari kesepuluh pemain tersebut, ada tiga pemain yang wajib dipertahankan Arsenal pada musim depan. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

Mesut Ozil

Mesut Ozil merupakan pemain pertama yang kontraknya wajib diperpanjang Meriam London. Sebab, winger Timnas Jerman itu merupakan kreator serangan Arsenal.

Dari 33 penampilan di Liga Inggris musim lalu, Ozil mampu menciptakan 98 peluang, sembilan di antaranya berhasil menjadi gol. Mantan winger Real Madrid ini juga mencetak delapan gol.

Ozil sangat jago dalam menggiring bola. Buktinya, dia berhasil menggiring bola sebanyak 35 kali dari 51 kesempatan dengan tingkat keberhasilan sebesar 69 persen.

Sejauh ini, Arsenal sudah mengajukan gaji besar agar Ozil bertahan. Meriam London bersedia memberikannya upah sebesar Rp 4,5 miliar per pekan.

Aaron Ramsey

Gelandang Timnas Wales, Aaron Ramsey minim kesempatan bermain bersama Arsenal pada musim lalu. Cedera hamstring dan otot menghambat performanya bersama Meriam London.

Namun, nama Ramsey pantas diprioritaskan untuk mendapat kontrak baru. Pasalnya, dari 23 penampilan di Liga Inggris musim lalu, Ramsey menjadi starter sebanyak 20 kali.

Gelandang berusia 26 tahun itu mampu menciptakan 23 peluang, empat di antaranya menjadi gol. Ramsey juga berhasil mencetak satu gol.

Dia juga sangat aktif membantu pertahanan Meriam London. Tercatat, Ramsey melakukan 14 clearances, 12 intersep, dan tiga blok untuk menghentikan serangan lawan.

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez menjadi pemain yang paling utama dipertahanakan Arsenal. Pasalnya, dia merupakan mesin gol Meriam London di Liga Inggris pada musim lalu.

Mantan pemain Barcelona itu mampu mencetak 24 gol dari 38 pertandingan. Jumlah gol Sanchez lebih banyak dari yang dicetak striker murni Arsenal, Olivier Giroud (12 gol).

Selain itu, Sanchez juga jago menciptakan peluang. Winger berusia 28 tahun itu berhasil menciptakan 78 peluang di kotak penalti lawan, 10 di antaranya berhasil menjadi gol.

Sanchez saat ini sedang diincar Manchester City. Dia ingin bertahan di Emirates Stadium asalkan Arsenal memberinya upah kerja sebesar Rp 6,9 miliar per pekan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *