3 Striker yang Aksinya Paling Dinanti di Liga Inggris

Liga Inggris 2017/2018 segera dimulai. Meski banyak klub masih terlibat di bursa transfer, tetap saja persaingan sejak pekan pertama akan dinanti banyak pihak, khususnya mereka yang sudah menambah kualitas skuat.

Di antara penghuni spesialis papan atas klasemen Liga Inggris, Manchester City menjadi klub yang paling sibuk di bursa transfer musim panas ini. Tercatat, ada enam pemain baru yang didatangkan tim besutan Pep Guardiola tersebut.

Kiprah Manchester United juga layak ditunggu setelah menghadirkan tiga pemain anyar dengan harga tinggi. Namun, tak hanya para klub, aksi-aksi para penyerang yang baru saja berganti klub juga menarik dicermati.

Setidaknya akan ada tiga penyerang yang kiprahnya bakal dinanti pecinta Liga Inggris. Berikut daftar tiga pemain tersebut seperti dirangkum Liputan6.com:

1. Romelu Lukaku

Lukaku memang wajah baru di Liga Inggris. Ia sudah membuktikan kehebatannya selama empat musim berkostum Everton. Namun, tetap saja banyak pihak yang penasaran dengan aksinya setelah MU merekrutnya dari Everton dengan biaya 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Saat membela Everton, pemain asal Belgia itu termasuk penyerang yang begitu ditakuti bek lawan. Tercatat, ia mampu menggelontorkan 87 gol dan 29 assist dari 166 pertandingan. Jelas itu jumlah yang signifikan untuk level sepak bola Inggris.

Kini, ia diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic. Musim lalu, Setan Merah sangat bergantung pada ketajaman Ibrahimovic. Lukaku sendiri sudah membuktikan kehebatannya di Piala Super Eropa 2017.

Meski gagal membawa MU mengatasi Real Madrid, pemain berusia 24 tahun itu mampu menyumbang satu gol. Tentu Jose Mourinho berharap Lukaku bisa membawa MU bersaing di semua kompetisi musim depan.

2. Alvaro Morata

Tak seperti Lukaku, 2017/2018 akan menjadi musim perdana Morata dalam jagat sepak bola Inggris. Adalah Chelsea yang merekrutnya dari Real Madrid dengan biaya 66,8 juta euro (Rp 1 triliun) di musim panas ini.

Sejatinya, Morata pula yang menjadi striker incaran utama MU di musim panas ini. Tapi, laporan yang beredar menyebut El Real dua kali menolak tawaran MU. Padahal, harga yang ditawarkan MU jauh lebih tinggi.

Soal kualitas, Morata sudah diakui sebagai salah satu penyerang muda terbaik di dunia. Di usia 24 tahun, ia sudah tiga kali mencicipi atmosfer final Liga Champions. Satu di antaranya gagal menjadi juara saat membela Juventus.

Selama di Juventus, produktivitasnya cukup baik dengan 27 gol dan 19 assist. Itu yang menjadi alasan Los Blancos mengaktifkan klausul pembelian kembali Morata. Sayang, ia malah menjadi ban serep di Santiago Bernabeu. Meski begitu, ia tetap mampu unjuk gigi dengan raihan 20 gol dan enam assist di musim lalu.

3. Alexandre Lacazette

Penyerang berkebangsaan Prancis ini memang bukan pemain dengan nama besar. Tapi, sudah bertahun-tahun ia membuktikan ketajamannya bersama Olympique Lyon. Selama di sana, produk asli akademi Lyon ini sukses mengoleksi 129 gol dan 43 assist dari 275 laga.

Itu yang membuat Arsenal berani merekrutnya dengan biaya 53 juta euro (Rp 816 miliar). Namanya pun langsung menjadi pemain termahal dalam sejarah pembelian The Gunners. Artinya, ekspektasi fans kepada Lacazette juga begitu besar.

Lacazette juga menjadi pemain Prancis keenam Prancis yang dimiliki Arsenal saat ini, menemani Jeff Reine-Adelaide, Mathieu Debuchy, Laurent Koscielny, Francis Coquelin, dan Olivier Giroud.

Tentu ia diharapkan menjadi penerus Thierry Henry. Seperti diketahui, Henry menjadi pemain Prancis tersukses yang membela Arsenal dengan mencetak 228 gol dari 377 laga.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *