3 Winger Kanan Terbaik di Liga Inggris

Menjadi winger kanan di sepak bola bukan tugas mudah. Seorang pemain dituntut untuk memiliki kecepatan, crossing akurat dan tembakan mematikan.

David Beckham misalnya, selama memperkuat Manchester United (1994-2003), pria yang kini berusia 42 tahun itu memiliki umpan tarik yang sempurna.

Alhasil, mantan penyerang-penyerang Setan Merah seperti Andy Cole dan Dwight Yorke mendapatkan servis yang maksimal.

Selain crossing, Beckham juga cukup tajam di depan gawang. Dalam 265 pertandingan bersama MU di Liga Inggris, Beckham sukses menyumbangkan 62 gol.

Di musim 2017/2018, ada beberapa winger yang juga memiliki umpan akurat sekaligus naluri tajam di depan gawang seperti Beckham. Siapa saja mereka?

Berikut 3 winger kanan terbaik di Liga Inggris:

Raheem Sterling (Manchester City)

Keputusan City mempertahankan Sterling terbukti tepat. Sebab, penampilan mantan pemain Liverpool itu melesat tajam musim ini.

Jika musim lalu ia hanya mampu menyumbangkan 7 gol dalam 33 pertandingan, musim ini pemain 22 tahun itu sudah mencetak 6 gol dalam 7 laga.

Sterling bahkan hanya terpaut satu gol dengan Romelu Lukaku (Manchester United) yang memimpin daftar top skorer Liga Inggris.

Mohamed Salah (Liverpool)

Salah sebenarnya baru bergabung dengan Liverpool pada awal musim ini. Namun, pemain asal Mesir itu langsung nyetel dengan permainan Sadio Mane dan kawan-kawan.

Kolaborasinya dengan Mane, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho sungguh mematikan. Sayangnya, hal ini tak bisa diimbangi oleh pertahanan The Reds yang keropos.

Dari delapan laga Liga Inggris musim ini, Salah sudah menyumbangkan empat gol dan satu assist.

Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Eriksen merupakan pemain terbaik yang kurang mendapat apresiasi di Liga Inggris. Musim lalu, ia jadi pencetak assist terbanyak (15), namun namanya tenggelam di bawah bayang-bayang Harry Kane dan Dele Alli.

Meski demikian, hal tersebut tak membuat Eriksen patah semangat. Ia meneruskan performa gemilangnya untuk musim ini.

Dari delapan laga yang telah dilalui, Eriksen sudah menyumbangkan tiga gol dan dua assist.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *