4 Pemain Incaran MU Bila Zidane Jadi Pelatih

Zinedine Zidane saat ini sedang menganggur usai mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid. Sejauh ini, dia dikabarkan bakal menakhodai Manchester United (MU).

Nama Zidane memang dirumorkan bakal melatih MU dalam beberapa bulan terakhir. Pelatih asal Prancis tersebut diplot sebagai suksesor Jose Mourinho.

Sejak ditunjuk melatih MU pada 2016, Mourinho memang belum mampu membuat klub yang bermarkas di Old Trafford itu bersaing di Liga Inggris. Filosofi yang diterapkan Mourinho di MU dinilai kurang menarik.

Tak hanya itu saja, manajer asal Portugal itu juga bermasalah dengan petinggi MU, Ed Woodward dan para pemainnya, seperti Paul Pogba.

Baca Juga: Asensio Ogah Pikirkan Kritik yang Datang kepadanya

Belakangan, Zidane mengklaim dirinya bakal segera melatih. “Saya yakin bahwa akan kembali melatih sebentar lagi,” ujarnya.

Komentar tersebut membuat Zidane disebut-sebut bakal melatih MU. Bahkan, empat pemain incaran Zidane untuk MU sudah diketahui publik. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

Toni Kroos

Toni Kroos menjadi daftar pertama incaran Zidane untuk Setan Merah. Kroos dinilai sebagai gelandang yang komplet dan bisa menjadi tandem Paul Pogba di lini tengah.

Gelandang berusia 28 tahun itu juga punya sederet prestasi. Kroos sudah memenangi empat gelar Liga Champions dan satu trofi Piala Dunia.

Kroos merupakan pemain yang jago melepaskan umpan. Tercatat, dari tiga penampilannya bersama Real Madrid di La Liga musim ini, akurasi umpannya sebesar 96,7 persen.

Untuk menebus gelandang timnas Jerman tersebut, manajemen Setan Merah harus mengeluarkan mahar sebesar 72 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

James Rodriguez

James Rodriguez merupakan pemain alternatif Zidane bila gagal mendapatkan Toni Kroos untuk MU. Rodriguez dinilai sebagai gelandang kreatif.

Buktinya, selama memperkuat Bayern Munchen, dia mencatatkan 41 penampilan dengan catatan delapan gol dan 14 assist.

Catatan tersebut membuat Zidane sepertinya tertarik meminang Rodriguez. Menurut transfermarkt, untuk meminang mantan pemain AS Monaco tersebut, MU harus membayar 72 juta pound sterling (Rp 1,3 triliun).

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara, sudah berusia 27 tahun, usia yang sangat matang bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Pada musim ini, dia sudah dua kali tampil di Bundesliga bersama Bayern Munchen.

Dari 180 menit pertandingan, Thiago sangat baik dalam mengumpan. Akurasi operannya sangat tinggi, yakni 92,7 persen.

Untuk mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Spanyol tersebut, MU harus merogoh kocek sedalam 54 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1 triliun.

Edinson Cavani

Edinson Cavani diyakini Zidane bakal mempertajam lini depan Setan Merah. Striker milik Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah mencetak dua gol dari dua penampilan di Ligue 1 musim ini.

Striker berusia 31 tahun tersebut juga sering mengancam pertahanan lawan. Tercatat, dia melepaskan dua sepakan per laga.

Bila ingin merekrut mantan penyerang Napoli tersebut, manajemen Setan Merah harus mengeluarkan mahar 54 juta pound sterling (Rp 1 triliun).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *