5 Alasan Eden Hazard Harus Terus Perkuat Chelsea

Saat ini Eden Hazard merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Dia menjadi pemain kunci di Chelsea dengan kemampuan luar biasa.

Chelsea mendatangkan Hazard dengan biaya 30 juta poundsterling dari Lille pada tahun 2012. Setelah pindah ke London Barat, Hazard menjadi pemain bintang Chelsea dan membantu mereka memenangkan gelar.

Penampilan Hazard mampu menarik perhatian Real Madrid. Pemain asal Belgia itu sangat santer dikaitkan dengan transfernya menuju Santiago Bernabeu pada musim panas.

Akan tetapi, kepindahan Hazard menuju Madrid sampai saat ini masih urung terjadi. Namun, ada baiknya jika Hazard tidak meninggalkan Chelsea.

Baca Juga: Hadapi Timor Leste, Bima Sakti Siapkan Strategi Lain

Berikut ini lima alasan Eden Hazard harus tetap bertahan di Chelsea seperti dilansir Sportskeeda:

Liga Inggris

Liga Inggris merupakan kompetisi yang paling populer di dunia saat ini. Pelatih top seperti Jose Mourinho, Pep Guardiola, dan Jurgen Klopp saat ini sedang berkarir di Inggris.

Beberapa pelatih terbaik lainnya juga mengadu nasib di Liga Inggris. Itu artinya kompetisi kasta tertinggi Inggris itu sangat kompetitif.

Oleh karena itu, Hazard tidak punya alasan untuk meninggalkan kompetisi yang sudah sangat kompetitif. Bahkan Liga Inggris terkadang juga mampu menghadirkan kejutan di mana Leicester City berhasil menjadi juara.

Fans Setia

Suporter Chelsea sangat mencintai Eden Hazard. Pemain nomor 10 itu merupakan sosok yang sangat populer di Stamford Bridge, dan suporter Chelsea di seluruh dunia selalu menunjukkan cinta kepada dirinya.

Bahkan di saat sulit, para penggemar masih menyanyikan nama Hazard selama pertandingan. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Hazard tetap bertahan di tempat di mana dia sangat dipuja para penggemar.

Rasa cinta dari para fans tidak boleh diabaikan begitu saja oleh Hazard. Entah itu pada akhirnya akan bertahan atau tidak, Hazard akan tetap dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah mengenakan jersey The Blues.

Sarri-ball

Musim ini Chelsea membuat terkesan semua orang. Di bawah manajer baru Maurizio Sarri, Chelsea memainkan gaya permainan yang baru yaitu Sarri-ball.

Sarri-ball adalah gaya sepak bola menyerang cepat, yang dikombinasikan umpan pendek dan cepat. Keindahan dari gaya permainan tersebut adalahh para pemain yang bertipe menyerang punya kebebasan yang lebih besar untuk mengekspresikan dirinya di lapangan.

Gaya permainan tersebut tentu saja akan sangat berguna bagi Eden Hazard karena ia akan mampu menunjukkan kecerdasan individunya.

Banyak Bintang di Real Madrid

Setelah kehilangan pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, Real Madrid masih punya banyak pilihan di skuat mereka. Bahkan pemain hebat seperti Gareth Bale, Isco, Modric, dan Mateo Kovacic yang dipinjamkan ke Chelsea, tidak mudah mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Kemunculan bintang muda seperti Marco Asensio juga menunjukkan betapa kuat Madrid saat ini. Hazard memang berbakat, tetapi dia tidak akan masuk ke starting XI dengan mudah.

Karena itu, tetap bertahan di Chelsea dan membangun warisannya di Stamford Bridge akan menjadi pilihan terbaik buat Hazard.

Trofi

Satu-satunya trofi yang masih belum ada dalam koleksi Hazard adalah Liga Champions. Chelsea sudah pernah memenangkannya sebelumnya dan tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa memenangkannya lagi.

Namun, itu akan membutuhkan investasi yang besar terutama di bursa transfer. Untungnya, Chelsea tidak pernah malu untuk belanja besar pada musim panas dan musim dingin.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, tidak pernah takut mengeluarkan banyak uang untuk meningkatkan kekuatan timnya. Bahkan dia pernah menghabiskan 50 juta pounds untuk Fernando Torres pada tahun 2012.

Dengan pemain yang tepat, Chelsea bisa membujuk Hazard untuk tetap bertahan di klub dan memenangkan trofi yang lebih banyak lagi.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *