5 Bek Incaran Juventus di Musim Panas 2017

Juventus terancam ditinggal dua bek sayapnya musim panas ini. Bek kanan Dani Alves sudah memastikan diri tidak akan bermain di Turin lagi pada musim 2017/2018.

Pemain asal Brasil itu mengakhiri kontraknya lebih awal dengan kesepakatan bersama. Alves diperkirakan akan melanjutkan kariernya di Liga Inggris bersama Manchester City yang dilatih Josep Guardiola.

Selain Alves, bek kiri Alex Sandro juga kemungkinan meninggalkan Juventus. Eks pemain FC Porto itu diincar Chelsea. The Blues rela membayar 70 juta euro demi memiliki Sandro.

Selain Chelsea, Manchester City dan Paris Saint Germain juga berminat mendapatkan tanda tangan Sandro.

Juventus sudah menyiapkan daftar pemain untuk menggantikan Alves dan Sandro di bursa transfer musim panas ini. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

5. Pol Lirola

Juventus sebenarnya bisa saja tidak perlu mengeluarkan uang untuk pemain pengganti Alves. Mereka punya bek kanan berbakat Pol Lirola.

Pemuda Spanyol itu musim lalu disekolahkan Juventus ke Sassuolo. Dia tampil menjanjikan selama memperkuat Sassuolo. Lirola sempat mencetak gol indah untuk Sassuolo di ajang Liga Europa.

Namun Lirola nampaknya akan jadi pilihan terakhir. Pasalnya dia masih terlalu muda untuk jadi pemain inti di Juventus. Lirola baru berumur 19 tahun.

4. Cedric Soares

Bek kanan Southampton ini juga masuk daftar incaran Juventus. Soares tampil menawan bersama Southampton musim lalu serta menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Portugal juara Piala Eropa 2016.

Harga Soares masih cukup murah. Pemain asal Portugal dibandrol Southampton senilai 15 juta pound. Namun Juventus harus terlibat persaingan sengit dengan klub Spanyol Barcelona.

Barcelona juga melirik Soares setelah kesulitan memulangkan Hector Bellerin dari Arsenal.

3. Matteo Darmian

Bek sayap Manchester United Matteo Darmian juga dikaitkan dengan Juventus. Darmian bisa dimainkan di posisi bek kanan maupun bek kiri.

Cukup sulit bagi Juventus membawa Darmian ke Turin. Manajer MU Jose Mourinho tidak berniat melepas eks pemain Torino itu musim panas ini.

Darmian masih masuk perencanaan Mourinho setelah tampil menjanjikan di penghujung musim lalu termasuk ketika final Liga Europa.

2. Danilo

Kandidat lainnya untuk posisi bek sayap adalah Danilo dari Real Madrid. Danilo cukup mudah untuk bisa dibajak oleh Juventus musim panas ini.

Premium Sport melaporkan Madrid sudah memberitahu Juventus bersedia melepas eks pemain FC Porto itu musim panas ini. Asalnya Juventus bersedia membayar 20 juta euo.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane sudah tak membutuhkan Danilo lagi. Sebab performa Danilo tidak terlalu memuasakan sejak dibeli dari Porto.

1. Mattia De Sciglio

Bek sayap AC Milan ini merupakan pemain yang sangat disukai pelatih Juventus Massimiliano Allegri. De Sciglio jadi andalan Allegri sewaktu masih menukangi Milan. Allegri ingin reunian dengan De Sciglio di Juventus.

De Sciglio punya kelebihan dibanding pemain lain yang diincar Juventus. Dia bisa bermain di posisi bek kiri dan kanan dengan sama baiknya.

Pemain nasional Italia itu juga ingin meninggalkan AC Milan. Posisinya di tim inti Milan terancam menyusul kedatangan Ricardo Rodriguez dan kemungkinan masuknya Andrea Conti.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *