5 Fakta Menarik AS Roma Vs Liverpool, Gol Terbanyak Semifinal

Liverpool berhasil lolos ke babak final Liga Champions setelah mengalahkan AS Roma dengan skor agregat 7-6.

Pertandingan kedua babak semifinal antara AS Roma melawan Liverpool di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (2/5/2018), berakhir dengan kedudukan 4-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane (9′) dan Georgino Wijnaldum (25′). Sedangkan gol AS Roma dicetak lewat gol bunuh diri James Milner (15′), Edin Dzeko (52′). dan Radja Nainggolan (86′,90+3’PEN).

Total 13 gol pada laga Liverpool melawan AS Roma ini menjadi terbanyak pada gelaran semfinal Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Barcelona Klaim Tak Pernah Terima Tawaran Untuk Lionel Messi

Dengan keunggulan agregat ini, Liverpool berhasil lolos ke babak final Liga Champions dan akan bertemu dengan Real Madrid pada 26 Mei 2018.

Berikut lima fakta menarik pertandingan AS Roma vs Liverpool:

7 – AS Roma tersingkir dari gelaran Liga Champions untuk ketujuh kalinya oleh tim asal Inggris. Pada tujuh duel terakhir, Serigala Roma tak pernah bisa menyisihkan wakil Premier League – kasta teratas Liga Inggris.

8 – Edin Dzeko menjadi pencetak gol terbanyak untuk tim asal Italia dengan 8 gol di Liga Champions sejak Samuel Eto’o yang pada saat itu berseragam Inter Milan pada musim 2010-2011.

13 – Jumlah gol pertandingan antara Roma melawan Liverpool menjadi terbanyak pada gelaran babak semifinal Liga Champions, yaitu 13 gol.

20 – Liverpool berhasil mencetak 20 gol tandang pada satu musim Liga Champions. Tim pertama yang bisa melakukannya adalah Real Madrid saat menjadi juara pada musim 2013-2014.

2008 – James Milner melakukan gol bunuh diri yang merupakan kali pertama bagi Liverpool semenjak musim 2007-2008 pada saat melawan Chelsea.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *