5 Fakta Menarik Inggris vs Spanyol, Ada Kisah Ayah-Anak 

Sejumlah fakta menarik terjadi dari hasil laga Inggris vs Spanyol pada pertandingan UEFA Nations League atau Liga Negara-negara Eropa.

Timnas Inggris kalah 1-2 dari Timnas Spanyol pada pertandingan di Stadion Wemble, Sabtu (8/9/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Sempat unggul lewat gol Marcus Rashford (11′), Inggris harus mengalami kekalahan setelah Spanyol bisa membalikkan kedudukan lewat gol Saul Niguez (13′) dan Rodrigo (32′).

Hasil 1-2 ini menjadi kekalahan pertama Inggris pada laga kompetitif di Stadion Wembley sejak November 2007. Kala itu, mereka takluk dari Kroasia pada kualifikasi Piala Eropa 2008 sehingga gagal lolos ke putaran final.

Nasib nahas juga dialami Luke Shaw. Dia mengalami cedera seusai berbenturan dengan Dani Carvajal pada awal babak kedua.

Berikut adalah fakta menarik pertandingan Inggris vs Spanyol seperti dikutip dari Opta dan Gracenotelive:

1 – Timnas Inggris mengalami kekalahan pertama di Wembley pada era kepelatihan Gareth Southgate. Kekalahan dari Timnas Spanyol itu juga mengakhiri catatan 24 laga tak pernah kalah The Three Lions dalam kompetisi resmi.

2 – Timnas Spanyol baru dua kali menang di Stadion Wembley. Sebelumnya, mereka menang atas Inggris di stadion yang lama pada 1981. Uniknya, ada nama Marcos Alonso pada dua kemenangan itu, yakni Marcos Alonso Pena (ayah, 1981) dan Marcos Alonso Mendoza (anak, 2018). Sang anak melakoni debut di timnas berselang 37 tahun 167 hari dari sang ayah.

3 – Takluk dari Spanyol merupakan kekalahan ketiga beruntun Inggris. Sebelumnya, mereka kalah dua kali pada pertandingan semifinal dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018. Catatan tiga kekalahan beruntun itu terakhir kali dialami Inggris pada putaran final Piala Eropa 1988.

6 – Gol Marcus Rashford tercipta berkat umpan Luke Shaw. Kombinasi dua pemain Manchester United dalam mencetak gol di Timnas Inggris terakhir kali terjadi pada enam tahun lalu, yaitu ketika Danny Welbeck mencetak gol ke gawang Swedia berkat umpan Ashley Young, November 2012.

25 – Spanyol tak terkalahkan dalam 25 pertandingan beruntun – kekalahan melalui adu tendangan penalti dicatat seri oleh FIFA. Jumlah itu merupakan catatan terpanjang untuk sebuah tim nasional. Kali terakhir Spanyol kalah terjadi pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 dari Italia.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *