5 Pemain Bintang yang Wajib Dibeli Barcelona Januari Nanti

Musim panas lalu merupakan jendela transfer buruk buat Barcelona. Menjual salah satu kunci, Neymar, Barca justru kesulitan mendatangkan pemain incaran.

Saat itu, Barcelona yang kelimpungan cuma bisa dapatkan Paulinho, Nelson Semedo, Ousmane Dembele, Gerard Deulefeu dan Denis Suarez. Namun, justru mereka tampil begitu istimewa dan tiga bulan setelah bursa transfer Barcelona ada di puncak La Liga.

Pasukan Catalonia itu tak terkalahkan di semua kompetisi. Pemain yang didatangkan musim panas, terutama Paulinho dan Nelson Semedo menjadi kunci dan berdampak instan.

Namun demikian, meski sudah cemerlang, anak asuh Ernesto Valverde itu harus benahi beberapa lubang yang kurang maksimal. Karena itu, ada lima pemain bintang yang bisa didatangkan BarcelonaJanuari mendatang. Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

David Luiz (Chelsea FC)

Laporan terbaru di Spanyol mengklaim bahwa Javier Mascherano sedang menjuju pintu keluar dari Camp Nou. Pemain asal Argentina itu sudah jengah karena tak dapatnya kesempatan bermain.

Itu menyiratkan bahwa Barcelona perlu mendatangkan bek tengah lagi dan David Luiz tampaknya menjadi pilihan sempurna. Bek Chelsea tersebut dilaporkan ingin pindah cabut setelah berselisih dengan Antonio Conte.

Pemain asal Brasil itu diasingkan ke tribun oleh Antonio Conte saat Chelsea hadapi Manchester United. David Luiz akan menjadi tambahan bagi Barca dan berpotensi menjadi The Next Puyol.

Angel Di Maria (PSG)

Setelah kepergian Neymar ke Paris Saint Germain, Barcelona telah dipaksa bermain tanpa sayap. Hal ini memengaruhi kinerja umum tim terutama dalam hal penciptaan peluang.

Inilah sebabnya mengapa Blaugrana akan menunggu pemain sayap lain untuk menggantikan Neymar. Superstar PSG, Angel Di Maria telah disorot sebagai pemain sempurna untuk mengambil peran itu.

Pemain Argentina itu sangat terkait dengan kepindahan ke Nou Camp selama musim panasn lalu. Namun Barca gagal mengamankan jasanya karena Paris Saint-Germain kala itu disorot soal Financial Fair Play.

Namun, Barcelona dilaporkan telah menghidupkan kembali minat kepada Di Maria untuk Januari mendatang. Penambahannya akan memberi efek hebat pada tim karena kemampuan, kreativitas, dan fleksibilitas secara keseluruhan.

Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde dilaporkan berencana untuk memperkuat serangan tim dan incar Antoine Griezmann sebagai target potensial untuk jendela transfer musim dingin. Meskipun El Barca sudah datangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund, tapi kedatangan Griezmann akan membentuk lini serang menakutkan.

Pemain asal Prancis itu cocok dengan sistem Barca. Dia cepat dan memiliki visik yang baik, serta acap kerja secara tim. Griezmann memiliki kemampuan teknis yang brilian dan kemampuan untuk menjatuhkan permainan yang mendalam dan saling terkait antara rekan satu timnya.

Namun, Barca memiliki sedikit masalah dalam mengejar pemain sayap Prancis itu. Sebab, pada saat yang bersamaan, Manchester United terus mengamatinya dia untuk beberapa lama.

Thiago Alcantara (Bayern Muenchen)

Barcelona adalah salah satu tim yang memiliki gelandang terbaik di dunia. Trio lini tengah Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta benar-benar menarik perhatian dunia dengan permainan yang indah.

Namun, sejak kepergian Xavi dan Iniesta secara bertahap menurun, lini tengah Barca mulai goyang. Oleh karena itu klub memprioritaskan mendatangkan gelandang musim dingin.

Mereka mengejar Philippe Coutinho, selama musim panas namun Liverpool menolak melepaskannya. Beberapa laporan mengklaim bahwa Barca tengah mengalihkan bidikkannya ke Thiago Alcantara.

Thiago adalah lulusan akademi La Masia yang terkenal di Barca dan memulai debutnya di klub pada 2009. Setelah menghabiskan 5 tahun di Barca, dia memutuskan untuk pindah ke Bayern Muenchen dan telah menghabiskan 4 tahun sukses di Bundesliga.

Pemain Spanyol itu merupakan sosok yang sangat kreatif dan teknis dengan kemampuan menggiring bola yang sangat baik. Visi dan kemampuan umpannya yang akurat untuk membaca permainan telah menarik beberapa perbandingan dengan mentor dan idolanya, Andres Iniesta.

Dia pasti akan menjadi tambahan yang bagus bagi Barca karena sudah terbiasa dengan filosofi berbasis tim. Fakta bahwa ia telah bermain bersama pemain-pemain seperti Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Andres Iniesta dan Lionel Messi adalah jaminan bahwa akan berbaur dengan tim secara instan dan itulah sesuatu yang Ernesto Valverde akan senang melihatnya kembali.

Philippe Coutinho (Liverpool)

Philippe Coutinho adalah salah satu pemain yang sangat terkait dengan rumor transfer Barca selama jendela transfer terakhir. Playmaker Brasil tersebut diperkirakan akan melakukan perpindahan ke FC Barcelona setelah kepergian Neymar keParis Saint Germain.

Namun, kesepakatan tersebut gagal karena Liverpool menolak menjual bintangnya meski ada tiga tawaran besar dari raksasa Spanyol tersebut. Saat musim dingin mendekat, berbagai berita mulai bermunculan, menghubungkan superstar Liverpool dengan kepindahan ke Barcelona.

Banyak laporan mengklaim bahwa baik Barca maupun Coutinho sudah menyetujui kontrak. Tentu, kedatangannya akan sesuai dengan gaya Barca karena indikatornya yang istimewa.

Selain itu, fleksibilitasnya akan memberi Ernesto Valverde lebih banyak pilihan. Dia bisa bermain sebagai gelandang, gelandang serang, striker pendukung atau sebagai pemain sayap di kedua sisi. 

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *