5 position needs to be improved Liverpool next season

Liverpool harus segera berbenah saat bursa transfer musim panas dibuka per 1 Juli mendatang. Setidaknya ada lima posisi yang wajib diperkuat oleh The Reds

Bersama Jurgen Klopp, Liverpool belakangan mulai konsisten. Mereka sukses kembali ke Liga Champions dan tak bisa dipungkiri punya daya untuk memberi efek kejut untuk lawannya.

Target musim depan jelas adalah juara Liga Inggris, gelar yang belum pernah mereka rasakan sejak era Premier League. Potensi Liverpool besar untuk itu. Namun, mereka wajib untuk lakukan perombakan.

Ada lima posisi yang harus dirombak dan diperkuat oleh Klopp. Apa saja itu? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

Bek Tengah

Dikabarkan sebagai target transfer nomor satu Liverpool musim panas ini, kisah Virgil van Dijk akan terus berlanjut. Liverpool sebelumnya telah meminta maaf secara terbuka kepada Southampton karena melakukan pendekatan ilegal kepada sang bek.

Akan tetapi, hal itu tak menyurutkan kabar Van Dijk ke Liverpool. Sebab, saat ini bek Belanda itu sudah tak bahagia di sana. Entah itu Van Dijk atau pemain lain, Liverpool jelas harus perkuat bek tengahnya.

Sebab faktanya Liverpool selalu kebobolan 50 gol atau lebih dalam tiga dalam empat musim terakhir. Hal ini jelas menandakan Liverpool membutuhkan bek tengah berkualitas.

2 dari 6 halaman

Bek Kiri

Klopp sukses membuat James Milner menggila saat ditempatkan sebagai bek kiri musim lalu. Namun, dia aslinya seorang gelandang dan Liverpool membutuhkan alternatif untuk musim mendatang.

Laporan menunjukkan Klopp sedang mencari pemain muda untuk melengkapi dan akhirnya mengambil alih posisi Milner. Sudah jelas kalau dia tak puas dengan penampilan Alberto Moreno belakangan ini.

Beberapa nama mulai diincar. Nama Ryan Sessegnon dari Fulham menjadi kandidat terkuat. Kemungkinan dia bakal diresmikan pada musim panas ini.

3 dari 6 halaman

Kiper

Sejak kepergian Pepe Reina, Simon Mignolet seperti kurang tampil menggigit. Loris Karius, yang didatangkan musim lalu juga belum memuaskan.

Secara statistik bila dibandingkan dengan Jordan Pickford saja yang timnya, Sunderland terdegradasi, Mignolet kurang apik. Dari 28 pertandingan, Mignolet cuma lakukan 45 penyelamatan, sedangkan Pickford melakukan 110 penyelamatan dalam 29 penampilannya.

Hal ini sudah jelas kalau Liverpool butuh penjaga gawang yang tangguh. Kedatangan kiper berkelas untuk meminimalisir kemungkinan mereka kebobolan dalam hal konyol.

4 dari 6 halaman

Gelandang Tengah

Meski Jordan Henderson belakangan tampil bagus dalam peran nomor 6, Klopp masih mencari sosok gelandang kreatif untuk strikernya. Naby Keita belakangan jadi nama yang dikabarkan jadi incaran Kloop.

Gelandang 22 tahun itu bisa jadi jawaban bagi The Reds. Saat perkuat RB Leipzig musim lalu, gelandang asal Guinea itu sukses cetak 8 gol dan tujuh assists di Bundesliga.

Liverpool agak kesulitan dalam transisi dari serangan ke pertahanan. Mereka membutuhkan gelandang yang mau bekerja keras di tengah. Keita bisa jadi jalan keluar.

5 dari 6 halaman

Penyerang

Musim lalu, dalam 11 pertandingan pertama Liga Inggris, Liverpool tampil apik dengan duduk di posisi pertama dan tak ada yang berkomentar soal striker. Sebab, kala itu, Roberto Firmino tampil sangat baik

Akan tetapi di belakang, musim Liverpool seperti butuh striker kelas di lini depan. Serangan yang sudah dibangun dengan baik, acap mentok karena tak ada seorang finisher.

Fakta Liverpool cuma mengemas 78 gol dalam 38 laga dan jadi yang terendah di empat besar wajib diperbaiki. Mereka harus lebih tajam untuk mewujudkan ambisi juara.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *