6 Tiket Piala Dunia 2018 Tersaji Dini Hari hingga Esok Pagi, Siapa Saja yang Meraihnya?

SEBANYAK enam tiket Piala Dunia 2018 tersaji dini hari hingga esok pagi. Tiga tiket berasal dari Amerika Selatan, dua Zona Eropa dan satunya dari Amerika Utara dan Tengah (Concacaf).

Dari Zona Eropa, setidaknya ada empat negara yang memperebutkan dua tiket tersisa. Dari Grup A, Prancis dan Swedia akan bersaing ketat. Prancis yang kini memuncaki grup dengan koleksi 20 angka, tinggal memenangi laga kontra Belarusia untuk melaju ke putaran final.

Sementara Swedia wajib mengalahkan Belanda, sambil berharap Prancis tumbang dari Belarusia. Dua negara lain yang bersaing ialah Swiss dan Portugal. Swiss yang memuncaki klasemen dengan perolehan 27 angka, hanya butuh imbang saat bertandang ke markas Portugal untuk lolos ke babak utama.

Bagi Portugal, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan wajib mengalahkan Swiss untuk melanjutkan kiprah apik di Piala Eropa 2016. Di Zona Amerika Selatan, ada enam negara yang bersaing memperebutkan tiga tiket tersisa. Mereka ialah Uruguay dengan koleksi 28 poin, Cile (26) , Kolombia (26), Peru (25), Argentina (25) dan Paraguay (24).

Los Celeste –julukan Uruguay– jadi negara yang paling berpeluang lolos. Sebab mereka hanya akan menjamu Bolivia. Cile bertandang ke markas Brasil, Peru saling bunuh kontra Kolombia, Argentina terbang ke kandang Ekuador sementara Paraguay kedatangan Venezuela.

Di zona Concacaf, Amerika Serikat akan lolos ke Piala Dunia 2018 menemani Meksiko dan Kosta Rika jika menang di markas Trinidad & Tobago. Sebenarnya kalah dari Trinidad juga akan meloloskan Negeri Paman Sam, asalkan Panama dan Honduras gagal menang saat bersua lawan-lawannya.

Panama akan menjamu Kosta Rika, sedangkan Honduras kedatangan Meksiko. Saat ini Amerika mengoleksi 12 poin dan duduk di posisi tiga, diikuti Panama dan Honduras dengan 10 angka.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *