7 Fakta Menarik Usai Barcelona Juara LaLiga 2018

Barcelona dipastikan juara LaLiga usai menghajar Deportivo La Coruna 4-2 di Estadio Municipal de Riazor, Senin dinihari 30 April 2018.

Dengan kemenangan ini, Barcelona dipastikan juara LaLiga. Sebab posisi Barca di puncak klasemen tidak mungkin tergeser oleh rival terdekat, Atletico Madrid.

Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 86 poin dari 34 laga. Unggul 11 poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi dua dengan 75 poin dari 35 laga.

Di saat yang sama, kekalahan ini membuat Deportivo dipastikan terdegradasi. Mereka masih tercecer di posisi 18 dengan 28 poin dari 35 laga

Seperti dilansir Soccerway, berikut ini sejumlah fakta menarik di balik sukses Barcelona menjuarai LaLiga 2018:

25. Barcelona meraih trofi LaLiga ke-25 mereka. Jumlah trofi LaLiga Barcelona hanya kalah dari Real Madrid yang mengkoleksi 33 trofi.

4. Barcelona memastikan gelar juara dengan 4 laga tersisa. Ini menjadi rekor baru di LaLiga di abad ke-21.

34. Barcelona tidak terkalahkan di 34 laga LaLiga musim ini. Mereka sukses melampaui rekor Real Sociedad (22 laga tak terkalahkan) di musim 1980.

26. Barcelona memenangi 26 laga LaLiga musim ini. Mereka hanya kehilangan poin di delapan laga.

3. Jika tidak terkalahkan di tiga laga tersisa, maka Barcelona menjadi tim LaLiga ketiga yang tidak pernah kalah selama satu musim kompetisi.

41. Barcelona tidak terkalahkan di 41 laga LaLiga terakhir. Barcelona pun meraih rekor baru dengan torehannya ini.

16. Barcelona memiliki 16 pencetak gol berbeda di LaLiga musim ini. Posisi teratas pencetak gol terbanyak dihuni Lionel Messi yang mencetak 29 gol.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *