7 Komentar Valverde Soal Las Palmas Vs Barcelona Dinihari Nanti

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, bertemu dengan para wartawan sebelum mereka akan melakukan pertandingan tandang Liga Spanyol  di kandang Las Palmas, Jumat dinihari nanti, 2 Maret 2018.

Dalam pertemuan itu, Valverde menerima serangkaian pertanyaan tentang susunan pemain yang akan ditampilkannya.

Salah satu pertanyaan adalah apakah Luis Suarez akan diturunkan atau tidak. Pasalnya, Suarez sudah mendapat satu kartuning. Kalau kena kartu kuning lagi dinihari nanti, penyerang Uruguay itu tidak akan bisa tampil melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Minggu 4 Maret mendatang.

Padahal, tenaga Luis Suarez sangat dibutuhkan buat melawan Atletico yang kini sudah berjarak empat poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Baca Juga: Man United Melenggang Ke Fase Knockout Europa League

Berikat jawaban Valverde kepada wartawan tentang sejumlah kemungkinan dalam penyusunan pemain Barcelona:

1 Kemungkinan mengistirahatkan Lionel Messi atau Luis Suarez.

Valverde: Kami akan lihat besok, tapi kami punya banyak waktu istirahat karena Sabtu libur. Saya tidak khawatir dengan pertandingan berikutnya. Fokus saya ke pertandingan yang ada di depan mata. Adalah penting meraih tiga poin untuk terus menjaga jarak.

2 Soal Gerard Pique yang cedera.

Valverde: Ia baik dan sudah berlatih secara normal. Jika ia main, itu karena ia sudah sehat. Saya mengeluarkan dari tim melawan Girona. Lututnya kena tabrakan keras, tapi itu tidak ada hubungan dengan cederanya melawan Espanyol.

3 Peluang Ousmane Dembele.

Valverde: Ia berlatih dengan baik seperti pemain lainnya. Tapi, ini semua yang terjadi dalam kompetisi. Pemain mungkin atau tidak mungkin secara reguler bergantung kepada bagaimana ia bersaing. Bermain tidak sama dengan berlatih.

4 Apakah Barcelona ingin segera juara liga?

Valverde: Kami belum memenangi apapun sekarang. Kami ingin terus memenangi pertandingan. Sudah jelas Atletico akan bertarung sampai akhir. Saya tahu benar bagaimana dia (Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid).

5 Soal Las Palmas.

Valverde: Mereka akan menekan kami. Mereka selalu melakukan hal itu. Mereka akan bermain menyerang. Kami bisa mengatasi mereka sebelumnya. Tapi, itu tidak berarti, kami akan kembali secara mudah mengatasi mereka. Pertahanan mereka belakangan ini lebih baik.

6 Penampilan kiper Marc-Andre ter Stegen

Valverde: Posisinya dalam tim sangat penting buat kami. Tapi, saya juga bicara tentang (Jasper) Cillessen (kiper Barcelona lainnya). Sebab, ia juga main bagus.

7 Tentang pemain dari Akademi La Masia.

Valverde: (Charles) Alena sudah berlatih dengan kami beberapa kali. Oriol Busquets tampak megalami masalah dan belum siap bermain. Tapi, kami selalu meminta para pemain Barca B untuk bergabung dalam latihan kami.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *