8 Pemain Kena Virus FIFA, 4 di Antaranya dari Jerman

Empat pemain Timnas Jerman menjadi korban virus FIFA, sebutan untuk situasi pemain yang harus kembali lebih awal ke klubnya karena cedera saat menjalankan tugas negara.

Pemain yang dimaksud adalah Mesut Ozil, Emre Can, Thomas Mueller, dan Sami Khedira. Mereka mendapat masalah saat meladeni Spanyol, Sabtu (24/3) kemarin, dan harus absen saat Der Panzer uji coba melawan Brasil di Olympiastadion, Berlin, Rabu (28/3).

Ozil, Can, dan Mueller sudah kembali ke klub masing-masing. ’’Dengan punggungnya yang masih cedera dan tidak bisa bermain melawan Brasil Selasa (Rabu dini hari, 28/3), Emre Can sudah pulang hari ini (kemarin),’’ tulis akun Twitter resmi DFB (federasi sepak bola Jerman) sebagaimana dilansir Daily Mail.

Cedera yang menimpa Khedira juga mengkhawatirkan. Dia mengalami cedera hamstring sehingga harus digantikan Ilkay Guendogan pada menit ke-53. Khedira menderita cedera saat berduel dengan Thiago Alcantara.

Nah, yang paling cemas dengan kondisi Khedira adalah Juventus. Itu bisa dipahami. Sebab, dua agenda Nyonya Tua setelah jeda internasional sangat krusial. Yang pertama, meladeni AC Milan di giornata ke-30 Serie A (1/4). Tiga hari berselang, Juventus meladeni Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Hanya, Khedira masih berada di skuad Jerman. ’’Jangan khawatir. Itu (saat digantikan Guendogan, Red) hanya tindakan pencegahan. Tapi, sekarang semuanya baik-baik saja!’’ tulis Khedira di akun Instagram-nya.

Inggris juga terkena virus FIFA. Jack Wilshere, misalnya. Gelandang Arsenal tersebut menderita cedera lutut saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas Inggris. Wilshere dipastikan absen saat Inggris menghadapi Italia di laga uji coba Rabu lusa (28/3).

Selain Wilshere, Joe Gomez sempat membikin panik karena mengalami cedera hamstring saat Inggris menang 1-0 atas Belanda (25/3). Tragisnya, Harry Maguire yang menggantikan Gomez saat laga baru berjalan sepuluh menit juga menderita cedera hamstring.

Bahkan, bek Leicester City itu harus digantikan Eric Dier saat laga kurang dua menit. Meski demikian, pelatih Inggris Gareth Southgate menegaskan bahwa Gomez dan Maguire tetap dibawa saat menghadapi Italia.

’’Sebenarnya kami tidak ingin dia (Maguire) bermain hingga selama itu (79 menit). Sebab, dia sudah menjalani laga yang melelahkan bersama Leicester (melawan Chelsea di perempat final Piala FA hingga extra time, 18/3),’’ ujar Southgate kepada Daily Mail.

’’Meski begitu, penampilannya (saat melawan Belanda, Red) sangat bagus. Menurut saya, dia adalah pemain dengan kualitas mumpuni,’’ lanjut pelatih 47 tahun tersebut.

Southgate sengaja mempertahankan keduanya. Sebab, stok pemain belakang tinggal menyisakan James Tarkowski dan Alfie Mawson. (io/c16/bas)

Pemain (timnas, jenis cedera)

Sami Khedira (Jerman, hamstring), Thomas Mueller (Jerman, belum diketahui), Emre Can (Jerman, punggung), Mesut Ozil (Jerman, belum diketahui), Jack Wilshere (Inggris, lutut), Joe Gomez (Inggris, engkel), Harry Maguire (Inggris, hamstring), Thibaut Cortois (Belgia, hamstring)

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *