AC Milan Kembali Bangkit Gasak Chievo di Kandangnya

Sekian laga selalu berakhir buruk, pelatih Vicenzo Montella kini mampu bernapas lega melihat permainan anak-anak AC Milan.

AC Milan menang besar 4-1 atas Chievo Verona pada laga pekan ke-10 Liga Italia di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung lawan, AC Milan mampu tampil menguasai jalannya pertandingan dengan memiliki 58 persen penguasaan bola.

AC Milan juga mampu menciptakan peluang lebih banyak ketimbang Chievo Verona dengan 11 tembakan yang empat di antaranya on target.

Namun, Chievo juga bukan bermain tanpa peluang. Mereka mampu melepaskan delapan tembakan ke gawang Milan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Pada awal pertandingan, kedua tim sempat kesulitan untuk menembus lini pertahanan lawan. Bola pun lebih banyak berada di lini tengah.

Performa AC Milan sedikit demi sedikit membaik. Hal ini juga disebabkan oleh keputusan pelatih Vincenzo Montella yang kembali menerapkan skema 4-3-3.

Hasilnya, AC Milan mampu unggul 2-0 pada babak pertama berkat dua aksi Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre alias Suso.

Suso yang kembali beroperasi sebagai penyerang sayap kanan berhasil membuka kemenangan Milan pada menit ke-36 melalui sebuah sepakan melengkung ke arah tiang jauh yang tidak mampu dijangkau kiper Stefano Sorrentino.

Pada menit ke-42, aksi Suso juga yang membuat Milan sukses mencetak gol kedua.

Umpan silang Suso ke jantung pertahanan Chievo gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Bostjan Cesar yang justru membelokan arah bola ke gawang sendiri.

Pada babak kedua, AC Milan mampu mempertahankan performa gemilangnya. Rossoneri pun berhasil mencetak dua gol tambahan.

Gol pertama di babak kedua berhasio dicetak oleh Hakan Calhanoglu setelah menerima sodoran dari Franck Kessie melaui skema serangan balik pada menit ke-55.

Sedangkan gol terakhir Milan berhasil dicetak Nikola Kalinic pada menit ke-64 setelah sukses memperdayai bek dan kiper Chievo setelah menerima umpan dari Suso.

Namun sebelum gol keempat tercipta, gawang Milan sempat dibobol oleh mantan pemain mereka, Valter Birsa.

Memanfaatkan kesalahan pemain Milan, Birsa berhasil melepaskan sepakan keras yang tidak mampu dijangkan kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-61.

Kemenangan ini membuat Milan berhasil mengakhiri kegagalan mereka meraih kemenangan di empat laga terakhir di semua ajang.

Selain itu, kemenangan meyakinkan ini juga bisa menyelamatkan masa depan Montella di AC Milan yang dikabarkan tengah terancam pemecatan.

Tiga poin dari laga ini membuat Milan berhasil merangkak naik empat posisi dari 12 ke 8 dengan koleksi 16 poin.

Sedangkan Chievo harus turun tiga peringkat dari posisi tujuh menuju 10 dengan raihan 15 poin.

Chievo Verona 1 – 4 AC Milan (Valter Birsa 61′; Suso 36′, Bostjan Cesar 42′-bd, Hakan Calhanoglu 55′, Nikola Kalinic 64′)

Susunan pemain:

Chievo Verona: 70-Stefano Sorrentino, 12-Bostjan Cesar, 5-Alessandro Gamberini, 40-Nenad Tomovic, 29-Fabrizio Cacciatore, 23-Valter Birsa (69-Riccardi Meggiorini 65′), 56-Perparim Hetemaj, 8-Ivan Radovanovic, 19-Lucas Castro (18-Massimo Gobbi 71′), 31-Sergio Pellissier (9-Mariusz Stepinski 56′), 20-Manuel Pucciarelli

Pelatih: Rolando Maran

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma, 22-Mateo Musacchio, 68-Ricardo Rodriguez, 13-Alessio Romagnoli, 2-Davide Calabria, 21-Lucas Biglia (73-Manuel Locatelli 68′), 10-Hakan Calhanoglu, 79-Franck Kessie, 7-Nikola Kalinic (9-Andre Silva 81′), 11-Fabio Borini, 8-Suso (18-Riccardo Montolivo 73′)

Pelatih: Vincenzo Montella

Wasit: Marco Di Bello

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *