Ada Peran Lovren di Balik Dinginnya Eksekusi Penalti Rooney

Wayne Rooney bercerita bagaimana ia bisa mengeksekusi penalti dengan baik ke gawang Liverpool. Ada peran bek The Reds Dejan Lovren di sana.

Liverpool cuma bermain imbang 1-1 dengan Everton di pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (10/12/2017). Gol Mohamed Salah di babak pertama dibalas penalti Wayne Rooney di babak kedua.

Ada cerita soal penalti Rooney. Kepada wartawan, ia mengungkap bagaimana bisa menaklukkan Simon Mignolet dengan tenang.

Penalti itu berawal dari pelanggaran Lovren ke Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti. Bek Liverpool itu dianggap mendorong striker belia Everton tersebut dari belakang.

Lovren lantas protes keras ke wasit Craig Pawson. Sambil protes, ia memegangi bola sebagai simbol timnya menolak dijatuhi hukuman. Tapi wasit tetap menunjuk titik putih sehingga Lovren kesal dan menendang bola jauh-jauh.

Rooney menilai aksi Lovren itu justru memberinya waktu untuk menenangkan diri sebelum mengeksekusi penalti. Dan hasilnya, sepakan eks striker Manchester United itu memaksakan skor imbang hingga akhir laga.

“Saya pikir Lovren menendang bola dan saya memiliki sedikit waktu lebih banyak untuk menenangkan diri dan saya tahu kemana saya akan menendang,” Rooney mengatakan seperti dikutip dari¬†Metro.

“Saya berlatih penalti kemarin dan syukurlah saya bisa melakukannya dengan tepat,” ia menambahkan.

Menanggapi penalti itu sendiri, Rooney menilai keputusan wasit sudah tepat. Ia menilai Lovren jelas-jelas mendorong rekannya.

“Ini hukuman yang jelas, dia mendorongnya dan saya pikir wasit sudah membuat keputusan yang bagus,” Rooney menegaskan.

Hasil ini membuat Liverpool tertahan di posisi empat dengan 30 poin, sementara Everton di posisi 10 dengan 19 poin.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *