Adu Penalti, Arsenal Kalahkan Chelsea

Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal di pertandingan Community Shield 2017, Minggu (6/8). Chelsea sempat unggul di awal babak kedua lewat gol dari Victor Moses. Moses yang mengubah skor pada menit ke-46 setelah memanfaatkan tendangan penjuru. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan The Blues.

Pada menit ke-59, Mohamed Elneny nyaris menyamakan kedudukan. Sayang tembakan Elneny masih dapat digagalkan kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Arsenal berupaya menyamakan kedudukan lewat Iwobi, Alex Oxlade-Chamberlain serta Welbeck. Sayangnya upaya tersebut masih gagal menjebol gawang Chelsea.

Arsenal memburu gol dengan menarik keluar dua striker sekaligus yaitu Lacazette serta Iwobi dan menggantikannya dengan Olivier Giroud serta Theo Walcott pada menit ke-66.

Chelsea memasukkan pemain baru mereka Alvaro Morata menggantikan Batshuayi pada menit ke-74.

Courtois melakukan penyelamatan fantastis saat mengagalkan tembakan keras dari Granit Xhaka yang mengarah ke sudut gawang.

Pada menit ke-80 Pedro mendapatkan kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran terhadap Elneny. Berkat pelanggaran tersebut Arsenal berhasil menyamakan kedudukan.

Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Sead Kolasinac berhasil membuat Courtois memungut bola untuk pertama kalinya. Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Kolasinac. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti guna menentukan pemenang Community Shield.

Cahill yang menjadi penembak penalti pertama untuk Chelsea berhasil mencetak gol, begitu pula dengan Walcott yang menjadi eksekutor untuk Arsenal. Skor masih tetap imbang 1-1.

Monreal berhasil mencetak gol bagi Arsenal, sementara Courtois yang menjadi algojo kedua Chelsea gagal menjebol gawang Arsenal.

Morata yang menjadi eksekutor ketiga bagi Chelsea juga gagal menjebol gawang Arsenal. Sementara itu Oxlade-Chamberlain justru sukses menambah gol bagi Arsenal, skor 3-1 bagi The Gunners.

Arsenal memastikan gelar Community Shield 2017 setelah Giroud menjebol gawang Chelsea. Skor akhir penalti 4-1 untuk kemenangan Arsenal.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Arsenal (3-4-2-1):
Cech; Holding, Mertsacker, Monreal; Bellerin, Elneny, Xhaka, Oxlade-Chamberlain; Wellbeck, Iwobi; Lacazette

Chelsea (3-4-1-2):
Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Willian; Batshuayi, Pedro

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *