Agen Raiola Sebut Guardiola Pengecut, Begini Alasannya

Mino Raiola, agen pemain papan atas yang mewakili kepentingan Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Romelu Lukaku, menyampaikan ketidaksukaannya secara terbuka kepada Pep Guardiola, manajer  Manchester City.

Raiola menilai pelatih dari Spanyol itu seorang pengecut dalam pernyataannya yang dikutip Independent pada Minggu 25 Maret 2018. Raiola mengungkit kembali perseteruan lamanya dengan Guardiola.

Sejarah perseteruan itu yang membuat Raiola sekarang enggan menawarkan para pemainnya ke Manchester City.

Awal permusuhan mereka terjadi pada 2011. Saat itu, kliennya, Zlatan Ibrahimovic, dipaksa keluar dari Barcelona. Hal itu terjadi setelah pemain asal Swedia tersebut bertengkar dengan Guardiola, yang menjadi manajer Barcelona.

Akibatnya, Ibrahimovic sampai sekarang belum bisa meraih medali sebagai anggota tim pemenang Liga Champions.

“Sebagai pelatih, Pep Guardiola fantastis. Tapi, sebagai peribadi, ia benar-benar nol. Ia pengecut,” kata Raiola. “Jika Manchester City memenangi Liga Champions, itu akan menegaskan betapa bagusnya ia sebagai pelatih. Tapi, saya akan membencinya.”

“Saya hendak menemuinya malam itu di lorong di (Stadion) Wembley (setelah Barcelona mengalahkan Manchester United pada final Liga Champions 2011). Namun, Adriano Galliani, ketua AC Milan, menghentikan saya. Guardiola beruntung,” Raiola menambahkan.

Guardiola, menurut Raiola, bilang kepada Ibrahimovic untuk menemuinya setiap kali ada masalah atau keluhan. Tapi, Guardiola ternyata malah mengabaikan Ibrahimovic dan tidak memainkannya di Barcelona. “Guardiola bahkan tidak bilang halo kepada Zlatan.”

Guardiola, Raiola menambahkan, melakukan hal yang sama kepada pemain lainnya di Barcelona, Maxwell, yang menurut agen pemain dari Italia keturunan Belanda itu adalah anak yang baik. “Jadi saya bilang ke Zlatan untuk pergilah dan parkir mobil Ferrari miliknya di tempat manajer itu,” kata Raiola.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *