Agenda Piala AFF Bikin Mitra Kukar Gusar

Turnamen sepakbola antarnegara Asia Tenggara, Piala AFF 2018 sudah di depan mata. PSSI dipastikan segera memanggil pemain untuk mengikuti pemusatan latihan.

Situasi tersebut justru membuat beberapa klub gusar. Pasalnya, di saat bersamaan kompetisi Liga 1 tetap bergulir.

Salah satu tim yang saat ini sedang gusar adalah Mitra Kukar. Pasalnya, Naga Mekes diperkirakan bakal kehilangan dua pemain andalannya, Bayu Pradana dan Septian David Maulana.

Memang, hingga saat ini belum ada surat pemanggilan kedua pemain tersebut.

Namun jika melihat performa keduanya di level klub, 99 persen Bayu dan David bakal masuk radar Bima Sakti. Jika itu terjadi, kekuatan tim Kota Raja dipastikan tergerus. Apalagi kinerja duo Jawa Tengah itu cukup vital di tim.

Bayu merupakan ruh lini tengah Naga Mekes. Sementara David kerap tampil sebagai pembeda. Dua pertandingan terakhir, dia mencetak dua gol dan satu assist.

Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih Mitra Kukar tak menampik kehilangan dua pemain tersebut cukup merugikan timnya. Apalagi saat ini Mitra Kukar sedang berjuang menjauhi zona degradasi.

“Kalau dibilang rugi, pasti rugi. Karena kami sedang membutuhkan tenaga kedua pemain tersebut,” ungkap pelatih asal Metro, Lampung tersebut.

Bayu Pradana sebagai pemain hanya bisa pasrah. Di satu sisi, membela timnas di level AFF adalah sebuah kebanggaan. Tapi di sisi lain, pemain 27 tahun itu merasa sedih karena tak bisa mendampingi Mitra Kukar berjuang di sisa kompetisi.

“Posisi yang sulit, jika boleh memilih saya pengin saat AFF, liga distop saja dulu,” papar ayah dua anak tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *