Ajax Amsterdam Tersingkir di Kualifikasi Liga Champions

Juara Eropa empat kali Ajax Amsterdam tersingkir pada kualifikasi putaran ketiga Liga Champions, setelah mereka ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Nice pada Kamis (3/8) dini hari WIB. Hasil ini membuat Nice berhak melaju berkat keunggulan gol tandang setelah di leg pertama bermain imbang 1-1.

Nice sempat unggul cepat lewat gol Arnaud Souquet saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun kemudian Ajax mampu membalas dua gol untuk membalikkan kedudukan melalui gol Arnaud Souquet di menit 26 dan Davinson Sachez di menit 57.

Kemenangan Ajax sirna ketika Vincent Marcel membobol gawang mereka di menit 79 untuk menjadikan skor imbang 2-2 sampai peluit panjang berbunyi.

Di pertandingan lainnya, tim asal Swiss Young Boys bangkit dari kekalahan 1-3 di markas Dynamo Kiev dengan menang 2-0 di kandang sendiri. Hasil tersebut membuat Young Boys melenggang berkat keunggulan gol tandang.

Sedangkan FC Copenhagen menghancurkan FK Vardar dengan skor 4-1 di Stadion The Parken di ibukota Denmark untuk menang agregat 4-2. Lalu runner up Liga Turki Istanbul Basaksehir menyingkirkan tim Belgia Club Brugge dengan kemenangan 2-0 di kandang sehingga menang agregat 5-3.

Tim-tim yang sukses kini melaju ke putaran playoff, di mana para pemenang berhak mengikuti fase grup Liga Champions. Undian untuk putaran playoff akan berlangsung pada 4 Agustus.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *