Akhir Pahit Penantian Panjang Mesir di Piala Dunia

Mesir bermain dengan begitu rapi saat jumpa Uruguay dalam penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, Jumat 15 Juni 2018. Tapi, mereka harus gigit jari saat tandukan Jose Gimenez mengoyak jala gawang kiper Mohamed Elshenawy.

Hasil yang begitu pahit bagi Mesir. Sebab, ini adalah penampilan perdana mereka di Piala Dunia sejak 1990 silam.

Ya, sudah 10.221 hari Mesir absen bermain di Piala Dunia. Laga terakhir mereka, dilansir Opta, adalah saat melawan Inggris pada 21 Juni 1990.

Ironisnya, di laga melawan Inggris pula mereka kalah dengan skor yang sama, 0-1.

Kekalahan dari Uruguay juga memperpanjang tren buruk Mesir di Piala Dunia. Dalam turnamen sepakbola terbesar dunia itu, Mesir sudah melakoni lima laga Piala Dunia tanpa meraih satu kemenangan pun, dua kali imbang dan menelan tiga kekalahan.

Ini adalah rekor terburuk yang diraih tim Afrika di Piala Dunia. Belum pernah ada tim Afrika yang mencatatkan rekor lebih buruk dari Mesir.

“Saya rasa, pertahanan kami sudah sangat kokoh. Tapi, gerakan pemain di lini serang masih belum maksimal,” kata pemain Mesir, Mahmoud Badri, dilansir¬†Reuters.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *