AKHIRNYA! Chelsea Setuju Lepas Diego Costa Ke Atletico Madrid

Saga transfer Diego Costa akhirnya berakhir. Chelsea telah sepakat untuk melepas Costa ke Atletico Madrid, sebagaimana penyerang berusia 28 tahun itu akan segera menjalani tes medis di Madrid.

Melalui laman resmi mereka, Atleti menyatakan bahwa Chelsea sudah mengizinkan Costa untuk terbang ke Madrid guna menjalani tes medis dan mendiskusikan kontrak personal dengan kubu Los Colchoneros. Di sisi lain, Chelsea juga mengonfirmasi hal ini via laman resmi mereka.

Meski demikian, Atleti sendiri belum bisa mendaftarkan Costa untuk bermain di laga resmi hingga 1 Januari 2018 karena klub asuhan Diego Simeone itu masih terkena sanksi embargo transfer.

 Seperti dilansir ESPN, Atleti total harus mengeluarkan dana tak kurang dari 58 juta pounds untuk bisa mendapatkan servis Costa, sekaligus memecahkan rekor transfer pembelian klub. Costa pun akan mengikat kontrak hingga 2021 di Wanda Metropolitano.

Sebagaimana diketahui, Costa sudah menolak kembali ke skuad Chelsea di musim panas 2017, tepatnya ketika penyerang Timnas Spanyol keturunan Brasil itu mengungkapkan bahwa ia sudah dipersilakan pergi oleh manajer Antonio Conte. Costa memilih stay di Brasil ketimbang berlatih bersama para penggawa Chelsea di markas latihan mereka di Cobham.

Costa sendiri sejatinya sudah taka sing dengan Atleti. Ia menjadi kunci kesuksesan Los Rojiblancos mengangkat trofi Liga Spanyol serta melaju hingga ke partai puncak Liga Champions pada musim 2013-2014. Costa pindah ke Chelsea pada musim panas 2014 lalu dengan harga 32 juta pounds.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *