Alex Marquez Harus Kerja Keras

Setelah harus menunggu tiga seri, pebalap Moto2 tim Marc VDS Racing Team, Alex Marquez, akhirnya mampu finis di urutan pertama saat melakoni balapan seri keempat, di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu.

Namun, untuk tetap mampu mengejar posisi terdepan, Alex harus bekerja keras.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, Alex tidak menampik ada beban besar di pundaknya untuk dapat memperoleh kemenangan di tiap seri dan menjadi juara dunia kelas Moto2.

“Saya begitu bersemangat saat mampu finis pertama di Jerez, kemarin. Namun, saya masih punya beban besar dan harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh jika ingin jadi pemenang di setiap seri dan mengejar posisi juara dunia,” kata pebalap, yang merupakan adik dari pebalap MotoGP, Marc Marquez, ini.

Selain kerap didera insiden kecelakaan dan sulit bertarung di posisi depan, Alex juga sudah pernah mengungkapkan tentang kondisi sepeda motor yang ditungganginya.

Pebalap berusia 21 tahun itu, merasakan kondisi sepeda motor yang sulit berkompetisi.

Akibatnya, ia merasa kesulitan untuk bertahan di depan atau merebut posisi lawan.

“Balapan bukanlah tanpa halangan. Saya menilai ada hal yang memang jadi penghalang, selain insiden kecelakaan yang pernah saya alami beberapa kali. Namun, kondisi setelan sepeda motor hingga persoalan ban, juga konstruksi rangka, membuat saya kesulitan menjaga konsistensi untuk mendapatkan posisi di depan. Bahkan, saya beberapa kelai kesulitan ketika ada pebalap yang mendahalui, tetapi kemudian saya kesulitan untuk mengejarnya lagi,” beber Alex.

Sejak turun di ajang balap MotoGP, Alex yang memulai perjalanan di kelas Moto3 di tahun 2012 hingga 2014, hanya satu kali menorehkan prestasi sebagai juara dunia.

Sementara itu, dua musim sebelumnya, Alex berada di posisi ke-20 dan posisi keempat.

Torehan prestasi yang belum memuaskan juga dicatat Alex sejak tahun 2015-2016, saat mengikuti ajang balapan di kelas Moto2.

Alex hanya mampu mencatatkan namanya di posisi ke-14 dan ke-13 di dua musim balapan kelas tersebut.

Telah dua musim di Moto2, Alex dikabarkan bakal dipromosikan naik ke kelas utama MotoGP.

Bahkan, kabar yang berhembus cukup kuat, yaitu bakal digabungkannya Alex dan Marc, di tim Repsol MotoGP.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *