Alisson Enggan Jemawa Usai Roma Taklukkan Barcelona

Penampilan luar biasa ditunjukkan AS Roma kala menjamu Barcelona dalam lanjutan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 tengah pekan lalu. Pasalnya, Roma mampu melakukan comeback yang luar biasa dengan menang 3-0 sehingga membuat tim berjuluk Blaugrana itu tersingkir dari ajang Liga Champions.

Kini, Roma tengah menapaki babak semifinal dan akan berjumpa dengan salah satu tim besar asal Inggris, Liverpool. Menanggapi hal tersebut, penjaga gawang Roma, Alisson Becker, mengungkapkan bahwa timnya tidak hanyut dalam kegembiraan setelah mengalahkan Barca. Allison menyebut kalau Roma siap menyambut laga melawan Liverpool.

 

Alisson mengakui kalau dirinya memang sangat gembira Roma bisa menembus babak semifinal Liga Champions. Pasalnya, terakhir kali tim berjuluk Il Giallorossi itu menjejaki semfinal Liga Champions atau langkah yang lebih jauh adalah pada musim 1983-1984, di mana saat itu turnamennya masih bernama European Cup.

Baca Juga: Ronaldo Habiskan Uang Setengah Miliar Hanya untuk Minum 2 Botol Anggur

Kala itu, Roma mampu menembus partai final dan berhadapan dengan Liverpool di partai pamungkas. Sayangnya, pada laga tersebut kubu Serigala Ibu Kota tumbang di babak adu penalti 2-4 setelah bermain imbang dengan skor 1-1 di waktu normal.

“Pada hari Selasa, kami hidup dengan emosi yang sangat kuat, ketika saya kembali dari stadion saya menonton pertandingannya di TV sampai pukul lima pagi setelah pergi makan malam bersama teman-teman. Kami harus berterima kasih kepada pelatih karena memberi kami pertolongan hebat dengan menemukan solusi untuk memenangkan pertandingan,” jelas Alisson, mengutip dari Gianluca Dimarzio, Sabtu (14/4/2018).

Kendati begitu, Alisson tetap menyadari bahwa perjuangan belum berakhir. Meski mampu menumbangkan Barcelona merupakan hal yang luar biasa, namun Roma tetap belum memenangkan apa pun. Kini, Alisson pun menantikan pertandingan menghadapi Liverpool di semifinial. Terlebih lagi, laga tersebut akan menjadi ajang reuni bagi Mohamed Salah dengan para pemain Roma.

“Kami harus tetap menginjak bumi. Sekarang, Barcelona adalah masa lalu, kami harus memandang ke depan. Ini akan menyenangkan bertemu dengan Salah. Saya juga mengenal (Roberto) Firmino dengan baik. Kami harus membuktikan kelayakan kami dan menang,” tandas penjaga gawang berpaspor Brasil itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *