Alli Hentikan Rentetan Kemenangan Beruntun Chelsea

Chelsea gagal meraih kemenangan ke-14 beruntun di ajang Liga Inggris. Pada pekan 20, The Blues tak berdaya saat bertandang ke White Hart Lane, Kamis (5/12/2016). Dua gol Dele Alli membuat Chelsea takluk 0-2 dari rival sekota Tottenham Hotspur.

Kekalahan perdana sejak manajer Antonio Conte mengganti formasi menjadi tiga bek ini masih belum mengoyahkan posisi Chelsea di puncak klasemen. Mereka unggul lima poin dari Liverpool.

Sedangkan bagi Tottenham, kemenangan ini membuat mereka merangsek ke posisi tiga klasemen dengan 42 angka. Spurs mendepak Arsenal dari empat besar klasemen Liga Inggris.

Chelsea mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit kelima. Umpan jauh Nemanja Matic membuat Eden Hazard lolos dari pertahanan Tottenham. Namun sepakan Hazard melebar tipis dari gawang Tottenham.

Tottenham ganti mengancam lima menit kemudian. Kerja keras Moussa Dembele hampir saja diselesaikan Harry Kane bila kiper Chelsea Thibaut Courtois tidak cepat keluar dari sarangnya.

Sejak pertengahan babak pertama, Chelsea lebih banyak ditekan oleh Tottenham. Christian Eriksen berpeluang membawa Tottenham unggul di pertengahan babak pertama bila sepakannya tidak melebar.

Sesaat sebelum jeda, publik White Hart Lane bersorak gembira. Tottenham berhasil memimpin lewat sundulan Alli. Pemain nasional Inggris ini menanduk umpan silang Eriksen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *