Andre Gomes Ingin Hengkang dari Barcelona

Salah satu gelandang muda Barcelona, Andre Gomes, meminta kepada pihak klub untuk melepaskannya di bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan El Mundo Deportivo, Sabtu (7/4/2018), klub Raksasa Italia, yakni Juventus, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Gomes ke Allianz Stadium.

Pemain berpaspor Portugal itu, didatangkan dari Valencia pada bursa transfer musim panas 2016 dengan mahar 30 juta euro atau sekira Rp504 miliar. Akan tetapi, selama dua musimnya bersama Barcelona, Gomes sangat sulit untuk menembus skuad utama klub tersebut.

Gomes kalah bersaing dengan dengan beberapa pemain Barcelona lainnya, sebut saja seperti Andres Iniesta, Sergio Busquets, Paulinho, dan Ivan Rakitic. Apalagi, semenjak kedatangan Philippe Coutinho di bursa tranfer musim dingin 2018, membuat persaingan lini tengah Barcelona semakin ketat.

Bersama Barcelona di musim ini, Gomes hanya bermain 28 pertandingan di berbagai kompetisi dan baru menyumbangkan satu assist. Tak ayal, Gomes pun akhirnya tidak betah untuk terus menjadi penghangat bangku cadangan di Barcelona. Ia mengatakan sedang dalam masa tidak menikmati sepakbola. Bahkan, ia merasa terlalu malu untuk meninggalkan rumah.

“Saya merasa tidak enak bermain (sepakbola), saya tidak menikmati apa yang saya lakukan sekarang. Teman-teman saya mengatakan bahwa saya bermain hanya diam di tempat dan saya tahu itu benar. Hal itu menggangu saya karena tidak dapat beranjak dari sana,” ucap Gomes, mengutip dari Football Espana, Sabtu (7/4/2018).

“Banyak hal berubah setelah enam bulan saya di sana (Barcelona). Ada lebih banyak tekanan saat ini. Walaupun itu sebenaranya tidak apa-apa, tapi bagi saya tidak. Saya adalah tipe orang yang suka mengkritik diri sendiri. Saya seorang yang perfeksionis dan tidak dapat mentolerir kesalahan,” lanjut pemain berusia 24 tahun itu.

“Saya tidak bisa menyingkirkan pikiran negatif dari kepala. Hal itu pun berpengaruh terhadap penampilan saya, karena berpikir terlalu banyak. Itu membuat saya merasa malu, bahkan, terkadang saya tidak mau keluar dari rumah karena tidak ingin orang-orang melihat saya,” tuntas mantan pemain Valencia itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *