Angel Di Maria Terbukti Gelapkan Pajak di Spanyol

Eks pemain Real Madrid Angel Di Maria dihukum lantaran terbukti menggelapkan pajak di Spanyol. Ia dikenakan hukuman kurungan plus denda.

Diberitakan BBC, Di Maria terbukti menggelapkan dua kewajiban pajaknya selama menjadi pemain Madrid dalam kurun waktu 2010-2014.

Kejaksaan Spanyol menjelaskan, Di Maria menggelapkan pajak penghasilan image right pada musim 2012 dan 2013 sebesar 1,3 juta euro. Saat itu, pemain asal Argentina itu menyembunyikan pendapatannya di sebuah perusahaan di negara tax heaven seperti Panama.

Di Maria pun dijatuhi hukuman percobaan penjara 16 bulan plus denda 2 juta euro. Namun pemain yang kini membela Paris-Saint Germain itu tak perlu mendekam di penjara lantaran hukumannya kurang dari dua tahun dan juga yang pertama dilakukannya.

Apa yang menimpa Di Maria mirip dengan kasus Javier Mascherano dan Lionel Messi. Dua pemain Barcelona juga sudah terbukti menggelapkan pajak dan kini sedang menjalani masa hukuman.

Sementara dua eks Madrid lainnya, Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo, juga tengah dituduh kejaksaan Spanyol menggelapkan pajak. Keduanya sudah memberikan bantahan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *