Antitesis Juventus Membelenggu Cristiano Ronaldo

Sampaoli akan memulai debut bersama Albicelester pada 9 Juni mendatang.

Jorge Sampaoli akhirnya resmi menjabat pelatih anyar Argentina setelah sepakat berpisah dengan Sevilla.

Rumor Sampaoli ke Albiceleste sebenarnya sudah cukup lama berembus dan makin santer terdengar ketika Edgardo Bauza dibebastugaskan per April lalu setelah kurang dari setahun menukangi Lionel Messi dkk.

Menjelang pengumuman resmi, beredar kabar kesepakatan menemui jalan buntu gara-gara adanya perbedaan soal finansial antara kedua pihak. Sevilla pun dikabarkan enggan melepas pelatihnya, yang masih menyisakan kontrak setahun. Tapi pada akhirnya Sevilla mencapai kesepakatan awal dengan Federasi Sepakbola Argentina (AFA) pekan lalu.

“Jorge Sampaoli tidak lagi dikontrak Sevilla FC mulai malam ini setelah klub, AFA dan Sampaoli menandatangani dokumen yang menjamin Sevilla membayar klausul pelepasan pelatih Argentina tersebut.

“Sevilla FC mendoakan yang terbaik untuk petualangan barunya dan berterima kasih atas servis yang ia berikan sepanjang musim 2016/17.”

Pelatih 57 tahun ini menjalani karier internasional bersama timnas Cile, yang ia bawa ke Piala Dunia 2014 sebelum akhirnya menyabet titel mayor pertama di Copa America, setahun kemudian.

Tantangan pertama Sampaoli bersama Albiceleste akan dimulai pada 9 juni, ketika mereka jumpa rival abadi Brasil dalam laga persahabatan di Australia dilanjutkan melawan Singapura. Sementara debut kompetitif akan dilakukan kala jumpa Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *