Antonio Valencia Resmi Ditunjuk Jadi Kapten Anyar Manchester United

Teka-teki mengenai siapa yang akan menjadi kapten anyar Manchester United akhirnya terjawab. Pasalnya, Pelatih Man United, Jose Mourinho, secara resmi telah menunjuk Antonio Valencia sebagai kapten baru di skuadnya untuk musim kompetisi 2018-2019. Valencia menggantikan peran Michael Carrick yang pensiun di akhir musim 2017-2018.

Valencia sendiri sebenarnya sudah cukup sering ditunjuk sebagai kapten oleh Mourinho pada musim lalu. Ketika, Carrick tidak bisa bertanding lantaran cedera atau hal lainnya, maka Mourinho pun menunjuk Valencia sebagai pemegang ban kapten. Mourinho menilai kalau Valencia memiliki kemampuan untuk memimpin rekan-rekannya.

Dipilihnya Valencia tersebut juga tak lepas dari masa bakti pemain asal Ekuador itu di Man United yang sudah sembilan musim. Ada pun seandainya Valencia tak bisa turun berlaga, maka Mourinho telah menyiapkan beberapa pilihan pemain yang akan ditunjuknya untuk menjadi kapten pengganti.

Para pemain yang disiapkan menjadi kapten pengganti tersebut adalah Chris Smalling, Ashley Young, Ander Herrera, dan Juan Mata. Mourinho menerangkan bahwa Nemanja Matic juga sebenarnya memiliki atribut untuk menjadi kapten tim. Tapi, Matic baru semusim membela Man United, yang mana menurut Mourinho itu bukan hal yang bijak jika memilih Matic.

“Kaptennya adalah Valencia musim lalu, saya pikir dia akan menjadi kapten (musim ini). Dan ketika dia tidak bermain, kami harus membuat keputusan. Tergantung siapa yang ada di lapangan, bisa Smalling, Ashley Young, Herrera, atau Mata jika mereka ada di lapangan. Matic memiliki semua atribut untuk menjadi kapten Manchester United, namun dia tiba baru satu tahun yang lalu,” ungkap Mourinho, menukil dari The Peoples Person, Sabtu (21/7/2018).

 

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *