Arsenal Ancam Tiket Champions Liverpool

Arsenal memberi ancaman kepada Liverpool untuk melepas tiket playoff Liga Champions Eropa musim depan setelah menghantam tuan rumah Stoke City dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion Bet365 di Stoke pada Minggu dini hari WIB (14/5/2017), striker Olivier Giroud mencetak dua gol yakni pembuka pada menit 42 dan penutup atau keempat pada menit 80. Dua gol The Gunners lainnya dilesakkan Mesut Ozil (55’) dan Alexis Sanchez (76’).

Satu-satunya gol tuan rumah—yang hasrat bermainnya telah rendah akibat hasil apa pun dalam pertandingan tersebut tak mendorongnya ke jurang degradasi dan tak pula mengangkatnya ke slot Eropa—dicetak striker Peter Crouch pada menit 67 yang sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Dengan hasil itu, Arsenal mendekat ke Liverpool. Tetap di posisi kelima, namun nilai Arsenal menjadi 69 atau hanya tertinggal satu angka, yang dengan kedua masing-masing menyisakan dua laga—dengan menyimpan satu laga tunda—jelas masih sangat terbuka kemungkinan Arsenal menyalip Liverpool.

Liga Primer Inggris mendapat jatah tiga tim teratas langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa, sedangkan tim yang finis di peringkat keempat mesti masuk jalur playoff melawan wakil negara lain untuk mendapat selembar tiket masuk ke fase grup.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-37 hingga Minggu dini hari WIB: Everton 1 vs Watford 0; West Bromwich Albion 0 vs Chelsea 1; Manchester City 2 vs Leicester City 1; AFC Bournemouth 2 vs Burnley 1; Middlesbrough 1 vs Southampton 2; Sunderland 0 vs Swansea City 2; Stoke City 1 vs Arsenal 4.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 14 Mei:

18:00   Crystal Palace vs Hull City

20:15   West Ham United vs Liverpool

22:30   Tottenham Hotspur vs Manchester United.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *