Arsenal, Atletico, Lazio Lolos ke 8 Besar

Arsenal, Atletico Madrid, Lazio, dan Olympique Marseille termasuk di antara delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Europa setelah memenangi pertandingan leg kedua 16 besar yang digelar mulai Kamis tengah malam WIB (15/3/2018) hingga Jumat pagi WIB (16/3/2018).

Liga Europa merupakan kompetisi antarklub di antara anggota Union of European Football Associations (UEFA) level kedua setelah Liga Champions.

Arsenal menggusur wakil Italia AC Milan dengan skor agregat 5-1 setelah pada pertandingan leg kedua di Stadion Emirates di London menggebuk tamunya dengan skor 3-1. Di leg pertama di Milan, Arsenal menang 2-0.

Dalam pertandingan di London, Hakan Calhanoglu sempat membuat Milan memimpin dengan golnya pada menit ke-35, tetapi tuan rumah berjuluk The Gunners dengan cepat membalas melalui penalti Danny Welbeck hanya berselang 4 menit kemudian.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Dua Negara Dipastikan Degradasi

Wasit Jonas Eriksson dari Swedia menetapkan penalti setelah pemain belakang Milan Ricardo Rodriguez melanggar penyerang Arsenal Danny Welbeck di dalam kotak terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal yang telah unggul agregat 3-1 berhasil menambah dua gol lagi melalui kontribusi tendangan dari jarak 25 meter yang dilepas dengan kaki kiri oleh Granit Xhaka pada menit ke-71 dan sundulan kepala Welbeck 6 menit menjelang laga usai.

Dengan kemenangan 3-1 dalam pertandingan leg kedua, maka Arsenal menang skor agregat 5-1 dan melaju ke babak perempat final.

Sementara itu, Atletico Madrid menghancurkan wakil Rusia Lokomotiv Moskwa sdengan skor telak 5-1 di Stadion RZD Arena di Moskwa membuat jagoan La Liga Spanyol tersebut menangguk kemenangan dengan skor agregat 8-1 karena di leg pertama di Madrid mereka menang 3-0.

Gol-gol kemenangan Atletico terjadi pada babak kedua setelah imbang 1-1 hingga akhir babak pertama. Angel Correa membuka skor untuk tim tamu pada menit ke-16 dan 4 menit berselang Lokomotiv mampu menyeimbangkan kedudukan melalui Maciej Rybus.

Pada babak kedua, empat gol Atletico dilesakkan oleh Saul Niguez (47’), Fernando Tprres (65’-penalti dan 70’), serta Antoine Griezmann (85’).

Hasil lainnya, klub Serie A Italia Lazio mengatasi tuan rumah Dynamo Kiev dengan skor 2-0 sehingga menang dengan skor agregat 4-2 setelah dalam pertandingan leg pertama di Roma, Italia, justru imbang 2-2.

Kedua gol Lazio dalam pertandingan leg kedua di Stadion Olimpiade Kiev di Ukraina dicetak oleh Lucas Leiva pada menit ke-23 dan Stefan de Vrij 8 menit menjalang bubaran.

Adapun wakil Ligue 1 Prancis Marseille melaju ke 8 besar setelah menang agregat 5-2 atas wakil La Liga Spanyol Athletic Bilbao. Di leg ledua di Stadion Mames Barria di Bilbao, Marseille menang dengan skor tipis 2-1, sedangkan pada leg pertama di Marseille, mereka menang 3-1.

Di leg kedua di Bilbao, Spanyol, Marseille mencetak dua gol penentu kemenangan melalui Dimitri Payet 7 menit menjelang jeda dan Lucas Ocampos ketika babak kedua berjalan 7 menit. Semen tara, satu-satunya gol Bilbao dihasilkan Inamki Williams pada menit 74.

Empat tim lainnya yang lolos ke perempat final adalah CSKA Moskwa (skor agregat 3-3 vs Olympique Lyonnais, menang away goals), Red Bull Salzburg (skor agregat 2-1 vs Borussia Dortmund), RB Leipzig (3-2 vs Zenit St. Petersburg), dan Sporting Lisbon (3-2 vs Viktoria Plzen).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *