Arsenal Bangkit Karena Tak Ada Ozil

Mantan pemain Liverpool, Phil Babb mengklaim bahwa salah satu alasan mengapa Arsene Wenger mampu membangkitkan Arsenal usai kekalahan memalukan dari Liverpool adalah karena ketiadaan Mesut Ozil.

Ozil bermain dalam tim Arsenal yang dipermalukan Liverpool empat gol tanpa balas di Anfield pada Agustus lalu.

The Gunners telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di Premier League sejak itu, dan mampu membuat clean sheet di setiap pertandingannya.

Satu-satunya permainan di mana Ozil bermain adalah saat mereka menang 3-0 atas Bournemouth di Emirates pada September. Setelah itu, Ozil mengalami cedera lutut.

Setelah lawan Bournemouth itu, Arsenal bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea, menang melawan West Brom dan Brighton dengan skor sama 2-0.

Selain itu, The Gunners juga mampu meraih kemenangan saat tak diperkuat Ozil ketika bermain melawn Koln dn BATE di Liga Europa, serta menang 1-0 atas Doncaster Rovers di Carabao Cup.

Banyak mantan pemain Arsenal yang menilai bahwa hasil imbang tanpa gol melawan Chelsea itu sebagian karena ketiadaan Ozil. Namun Babb justru berpikir sebaliknya. Kebangkitan The Gunners justru terjadi karena tak ada gelandang asal Jerman itu dalam tim Arsene Wenger.

“Ini pendapat saya pribadi, saya pikir Mesut Ozil adalah seorang pemain mewah. Saya pikir Premier League modern, anda butuh etos kerja, anda butuh kecepatan. Ozil bermain dan berjalan-jalan di sekitar lapangan dengan gayanya sendiri,” ujarnya.

“Ya, secara teknis dia sangat, sangat berbakat tapi saya pikir anda harus bermain dengan intensitas tertentu. Jadi dia sedikit pemain yang mewah,” sambungnya.

“Keluarkan dia dari tim, tempatkan orang lain di dalam tim untuk mendapatkan sedikit energi lebih. Itu terbukti bukan, mereka telah memenangkan lebih banyak permainan tanpa Ozil dalam tim,” tandasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *