Arsenal Bidik Arteta Sebagai Penerus Wenger

Arsenal dikabarkan tengahn mengincar mantan pemainnya, Mikel Arteta untuk dipersiapkan menjadi pelatih Arsenal menggantikan Arsene Wenger selepas pensiun.

Arteta saat ini bekerja sebagai asisten pelatih Manchester City di Premier League. Dia menjadi orang pertama yang dibawa Pep Guardiola ketika mereka merapat ke City sejak awal musim lalu.

Pria berusia 35 tahun pernah bermain selama lima tahun di Arsenal, menjadi kapten klub tersebut selama dua kali.

The Gunners kemudian menawarkan posisi staf pelatih kepada dia ketika mengumumkan pensiun dari sepak bola. Tetapi Arteta memutuskan bergabung bersama City untuk belajar di bawah Guardiola. Dia juga diincar oleh Tottenham Hotspur untuk menjadi staf di bawah Mauricio Pochettino.

Arteta sudah mengantongi lisensi pelatih dari UEFA pada September lalu dan kini tengah menunggu konfirmasi resmi sebagai pelatih.

Diyakini, dengan akan berakhirnya kontrak Wenger di Arsenal pada akhir musim depan, Arteta sudah cukup berpengalaman untuk menjadi bos baru The Gunners.

Beberapa petinggi City mengatakan, dia akan tetap bersama tim hingga akhir musim dan akan membuat kesepakatan baru di awal musim nanti. “Mikel Arteta bekerja sangat, sangat keras setiap saat terutama setelah latihan. Dia selalu mengontrol hingga saat-saat akhir pertandingan,” kata Pep.

Arteta adalah pelatih yang diduga mendapat lemparan botol di bagian wajahnya dalam keributan di terowongan Old Trafford, menyusul kemenangan City 2-1 atas Manchester United.

Tentang pengalamannya menjadi pemain Arsenal, Arteta mengatakan, “Saya menikmati masa lima tahun di Arsenal dan adalah sebuah kehormatan besar bisa menjadi kapten sebuah klub besar.”

“Sekarang saya sedang berada di Manchester City. Peluang bergabung dengan Pep Guardiola dan timnya adalah sesuatu yang luar biasa untuk saya dan saya sangat senang untuk masa depan saya,” tambahnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *