Arsenal Diimbangi West Brom, Wenger Lampaui Rekor Ferguson

Manajer Arsenal Arsene Wenger berhasil melampaui rekor manajer legendaris Manchester United Alex Fergusson soal jumlah pertandingan di Liga Inggris. Namun catatan itu tercoreng karena Arsenal hanya bermain imbang saat menghadapi West Bromwich Albion Senin dini hari tadi, 1 Januari 2018.

Laga itu merupakan laga ke-811 Wenger di Liga Inggris. Dia unggul 1 laga dari Ferguson yang sepanjang karirnya di Manchester United mengantongi 810 laga.

Sebelumnya Wenger juga telah melewati rekor Ferguson sebagai manajer yang paling lama melatih di Liga Inggris pada Juli lalu. Ferguson tercatat telah mengabdi di Liga Inggris selama 7.582 hari sementara Wenger kini telah unggul 5 bulan atau sekitar 150 hari.

Meskipun demikian, Ferguson tetap unggul jauh soal pencapaian ketimbang Wenger. Pria asal Skotlandia itu telah mempersembahkan 13 gelar Liga Inggris bagi Manchester United, sementara Wenger baru memberikan 3 gelar saja bagi Arsenal.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League

Tak hanya itu, Wenger juga tercatat hanya mampu memenangkan 468 laga dari 811 laga bersama Arsenal. Sedangkan Ferguson mencatatkan 528 kemenangan dalam 810 laga.

Meskipun demikian, Ferguson tetap mengapresiasi raihan pria asal Prancis tersebut. Menurut dia, rekor Wenger akan sangat sulit dilewati.

“Selamat kepada Arsene yang telah melampaui rekor saya menjalani 810 laga di Liga Inggris,” ujarnya dalam pernyataan resmi melalui Asosiasi Manajer Liga Inggris. “Itu merupakan pencapaian fanstastis yang membutuhkan standar dedikasi dan manajemen profesional tertinggi. Saya ragu rekor ini, bagaimana pun nantinya, akan bisa dipecahkan.”

Wenger masih bisa menambah capaiannya itu karena dia dipastikan masih akan menangani Arsenal hingga akhir musim nanti. Namun masa depannya di Emirates Stadium muram karena Arsenal tak juga meraih trofi juara.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *