Arsenal Kalahkan Muenchen Lewat Adu Penalti

Dalam laga perdana ICC 2017 di Shanghai Stadium, Shanghai, Tiongkok, Rabu (18/7) malam WIB, Arsenal berhasil mengalahkan Bayern Muenchen lewat adu penalti dengan skor 2-3 (1-1).

Martinez yang tampil sebagai penjaga gawang pengganti, berhasil menjadi pahlawan kemenangan Arsenal setelah menggagalkan dua penendang Muenchen, Alaba dan Juan Bernat. Sedangkan tembakan Sanchez hanya mengenai mistar gawang.

Sementara dari kubu Arsenal, tercatat hanya Elneny yang gagal mencetak gol dari titik putih. Ketiga penendang lainnya sukses melaksanakan tugasnya.

Sebelumnya, dalam pertandingan di waktu normal selama 90 menit, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Gol Muenchen sendiri dicetak oleh penyerang Robert Lewandowski pada menit ke-9 lewat titik penalti. Sedangkan gol balasan Arsenal dicetak oleh Alex Iwobi pada menit ke-95, lewat skema serangan balik di pengujung pertandingan.

Jalannya Pertandingan:

Bayern Muenchen langsung mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan, dengan mengandalkan Ribery sebagai pengatur permainan.

Bayern Muenchen mendapat penalti di menit ke-9, setelah bek anyar Arsenal, Ainsley Maitland-Niles melanggar Juan Bernat di dalam kotak penalti.

Eksekusi yang dilakukan Lewandowski ke sisi kanan gawang, gagal diadang oleh Peter Cech. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bayern Muenchen.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor tetap 0-1 untuk keunggulan Muenchen.

Babak Kedua:

Ancelotti melakukan sejumlah pemain di babak kedua, dengan memainkan pemain muda Kingsley Coman, Renato Sanchez dan Christian Fruchtl untuk menggantikan Thomas Muller, Javi Martinez dan Tom Starke.

Sementara dari kubu Arsenal, pelatih Arsene Wenger memasukan tiga pemain baru, Wilson, Iwobi, dan Walcott untuk menggantikan Coquelin, Ozil dan Lacazette.

Walaupun telah unggul di babak pertama, pasukan The Bavarian langsung mengendalikan permainan di menit-menit awal babak kedua.

Menit ke-48, Coman langsung menghasilkan peluang lewat aksinya di sisi kiri pertahanan Arsenal. Sayang, umpan yang dilepaskannya gagal dimanfaatkan oleh Lewandowski dan James Rodriguez yang berada di dalam kotak penalti Arsenal.

Pasukan Ancelotti kembali mendapat peluang di menit ke-57 lewat aksi Renato Sanches. Sayangnya, usahanya berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan Arsenal.

Menit ke-60, Muenchen kembali mendapat peluang. Kali ini aksi Alaba yang mengancam gawang Peter Cech.

Arsenal yang terus ditekan berusaha untuk melakukan serangan balik. Namun, buruknya koordinasi di lapangan tengah membuat usaha mereka dengan mudah dipatahkan oleh barisan pertahanan Muenchen.

Hingga memasuki menit ke-90, masih belum ada gol tambahan. Banyaknya pergantian pemain yang dilakukan kedua tim membuat alur permainan lebih banyak berlangsung di daerah pertahanan sendiri.

Arsenal akhirnya mendapatkan gol balasan pada menit ke-95, lewat aksi Alex Iwobi. Gol tersebut tercipta lewat skema serangan balik di pengujung pertandingan.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah 1-1.

Susunan Pemain:

Bayern Muenchen: Starke (Fruchtl 46), Hummels, Ribery (Freidl 76), Martinez (Sanchez 46), Lewandowski (Wintzheimer 65), Rodriguez (Pantovic 65), Rafinha (Gotze 75), Bernat, Tolisso (Dorsh 76), Muller (Coman 46), Alaba.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Arsenal: Cech (Martinez 71), Bielik, Mertesacker, Monreal, Maitland-Niles, Coquelin (Willock 46), Xhaka (Aaron Ramsey 62), Kolasinac (Nelson 42), Ozil (Iwobi 46), Welbeck (Nketiah 74), Lacazette (Walcott 46).

Pelatih: Arsene Wenger.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *