Arsenal Pulang Tanpa Poin dari Markas Everton

Arsenal takluk dari Everton dalam laga Premier League di Stadion Goodison Park, Selasa (13/12/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Duel tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk Everton.

Gol Everton dicetak oleh Seamus Coleman (44′) dan Ashley Williams (86′). Sementara itu, lesakan Arsenal dibukukan Alexis Sanchez (menit ke-20).

Berdasarkan catatan premierleague.com, Arsenal sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 58,2 persen. Dari segi peluang, The Gunners memiliki sembilan dan Everton mempunyai 14 kesempatan.

Arsenal dan Everton sama-sama menunjukkan efektivitas serangan pada babak pertama. Hal ini terlihat dengan satu-satunya tembakan tepat sasaran mereka yang berbuah menjadi gol.

Arsenal lebih dahulu unggul pada menit ke-20. Tendangan bebas Sanchez yang berbelok arah setelah membentur bek Everton, Ashley Williams, membuat kiper Maarten Stekelenburg terkecoh.

Gol tersebut merupakan kontribusi ke-27 Sanchez dalam 27 pertandingan Premier League terakhir bersama The Gunners (19 gol, 8 assist).

Tuan rumah yang terus berupaya menyamakan kedudukan akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-44. Menerima umpan silang Leighton Baines, Coleman dengan mantap menyundul bola untuk menggetarkan jala Petr Cech.

Coleman telah mengemas tiga gol di liga musim ini. Pemain Everton yang lebih tajam dari dia hanya Romelu Lukaku (9 gol).

Gol Coleman juga memastikan Arsenal gagal meraih clean sheet dalam 52 hari terakhir di semua kompetisi.

Memasuki babak kedua, Arsenal dan Everton silih berganti melakukan serangan. Namun, mereka kesulitan untuk menciptakan peluang emas.

Everton menjadi tim pertama dalam 45 menit kedua yang sanggup melepaskan tendangan tepat sasaran melalui sepakan jarak dekat Phil Jagielka pada menit ke-86. Akan tetapi, bola masih mampu dimentahkan oleh Cech.

Sepak pojok yang didapat Everton rupanya menjadi malapetaka bagi Arsenal. Umpan lambung Ross Barkley dapat ditanduk dengan sempurna oleh Williams untuk membawa The Toffees berbalik unggul 2-1.

Williams membuat Arsenal mencicipi kebobolan dari tendangan penjuru pertama pada musim ini.

Tersengat dengan gol Williams, Arsenal langsung mengurung pertahanan Everton. Serangan cepat The Gunners memaksa Jagielka melakukan pelanggaran kepada Lucas Perez yang berbuntut kartu kuning kedua.

Sebelumnya, Jagielka telah menerima kartu kuning pada menit ke-18 sehingga dia harus meninggalkan lapangan pada menit ke-90+3.

Kendati tinggal melawan 10 orang, Arsenal kehabisan waktu dan tidak mampu menyamakan kedudukan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk Everton tetap tidak berubah.

Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di posisi ke-2 klasemen dengan koleksi 34 poin. Mereka masih tertinggal tiga angka dari sang pemuncak, Chelsea.

Di sisi lain, tiga poin mendongkrak posisi Everton ke urutan sembilan dengan perolehan 23 poin.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *