Arsenal Resmi Datangkan Lacazette

Arsenal telah mendatangkan penyerang internasional Prancis, Alexandre Lacazette, dengan ikatan kontrak lima tahun dari klub Prancis Olympique Lyonnais, kata klub Liga Inggris tersebut.

Media Inggris melaporkan bahwa biaya transfer untuk memboyong pemain 26 tahun itu memecahkan rekor klub yakni 46,5 juta pound, melampaui jumlah 42,4 juta pound yang dibayarkan Arsenal kepada Real Madrid untuk merekrut gelandang Jerman Mesut Ozil pada 2013.

“Kami sangat gembira Alexandre bergabung dengan grup kami,” kata manajer Arsenal Arsene Wenger kepada situs resmi klub (www.arsenal.com).

“Ia telah memperlihatkan selama bertahun-tahun bahwa ia dapat mencetak gol demi gol dan ia merupakan penyelesai (peluang) yang sangat efisien. Selain itu, ia memiliki kualitas teknik yang sangat menarik dan karakter yang kuat.”

“Ia adalah sosok yang merupakan tambahan hebat bagi kami, dan seseorang yang akan membantu kami bersaing di level tertinggi musim ini.”

Lacazette, yang telah 11 kali memperkuat timnas Prancis, mengoleksi setidaknya 20 gol di liga dalam masing-masing musim di tiga musim terakhir, dan mencetak 37 gol dari 45 pertandingan musim lalu ketika Lyon finis di peringkat keempat di Liga Prancis dan mencapai semifinal Liga Europa.

Ia menjadi rekrutan utama kedua Arsenal pada masa “close season,” menyusul kedatangan bek Bosnia Sead Kolasinac dengan status gratis dari Schalke 04.

Kedatangan Lacazette akan menghadirkan dorongan besar bagi “The Gunners,” yang menjuarai Piala FA musim lalu namun hanya mampu finis di peringkat kelima di Liga Inggris, yang berarti pada musim ini mereka akan absen dari Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *