Arsenal Tak Butuh Kiper Baru

Arsene Wenger terkesan dengan penampilan kiper Sunderland, Jordan Pickford, saat melawan Arsenal. Meski demikian, Wenger menyebut Arsenal tak butuh kiper baru.

Pickford tampil luar biasa untuk menggagalkan peluang-peluang Arsenal saat Sunderland tandang ke Emirates Stadium, Rabu (17/5/2017) dinihari WIB. Kendati pada akhirnya Sunderland kalah 0-1, Pickford menghindarkan timnya dari kebobolan gol yang lebih banyak.

Sepanjang pertandingan, gawang Sunderland memang dibombardir oleh ‘Meriam London’. Alexis Sanchez dkk. tercatat melepaskan 36 tembakan, 13 di antaranya mengarah ke gawang.

Serangan yang dilancarkan Arsenal membuat Pickford berjibaku mengamankan gawang Sunderland. Kiper berusia 23 tahun itu tercatat melakukan 11 penyelamatan sepanjang pertandingan.

Mengingat Sunderland sudah terdegradasi, Pickford mulai dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Premier League. Tapi Wenger menyatakan kalau Arsenal tak termasuk dalam peminat Pickford.

“Kami punya banyak kiper. Kami punya Petr Cech, (David) Ospina, kami punya Wojciech (Szczesny) yang sedang dipinjamkan ke Roma dan punya musim yang luar biasa. Kami punya Emi Martinez,” ujar Wenger seperti dilansir ESPN FC.

“Kalau ada satu hal yang tidak butuh kami beli, itu adalah penjaga gawang,” lanjut Wenger.

“(Pickford) melewati malam yang luar biasa. Saya pikir kami melepaskan 36 tembakan, yang tertinggi di Premier League. Dan kiper mereka menyelamatkan 11 di antaranya, jadi dia sudah tampil sangat baik,” katanya menambahkan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *