Arsenal Tertarik Rekrut Mario Gotze

Arsenal dilaporkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Borussia Dortmund yakni Mario Gotze pada bursa transfer musim panas 2018. The Gunners –julukan Arsenal- menjadi tim kesekian kalinya yang berminat untuk mendatangkan pemain berpaspor Jerman itu.

Menurut Sky Sport News, Jumat (15/6/2018), Arsenal menjadi tim ketiga di Liga Inggris yang meminati Gotze. Selain Arsenal, dua tim sebelumnya yang telah meminatinya adalah Everton dan West Ham United. Tak hanya itu Marseille dan Valencia juga dilaporkan tengah mengawasi mantan pemain Bayern Munich itu.

Dortmund diduga bertak siap melepas 22 juta poundsterling atau sekira Rp407 miliar seperti yang mereka lakukan saat membeli Gotze dari Bayern. Sejauh ini, Gotze telah menghabiskan keseluruhan kariernya di negara asalnya. Bukan tidak mungkin ia akan menjajal di luar Jerman.

Pada musim ini Gotze memang belum mampu menunjukkan penampilan gemilangnya. Dari 19 penampilannya di Liga Jerman bersama Dortmund, Gotze hanya mampu mencetak dua gold an tiga assist.

Pemain berusia 26 tahun itu memang memiliki penampilan yang menonjol kala sukses mengantarkan Jerman juara Piala Dunia 2014. Terlebih ia mampu mencetak gol kemenangan bagi Jerman untuk mengangkat trofi empat tahun sekali itu.

Akan tetapi semenjak itu, performanya langsung menurun dan tidak pernah membaik. Akibatnya ia pun harus merelakan posisinya kembali bersama Tim Nasional (Timnas) Jerman di gelaran Piala Dunia 2018 Rusia.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *