Arsene Wenger Sentil Liga Primer Inggris Soal VAR

Arsene Wenger menyentil penolakan VAR di Liga Primer Inggris untuk musim depan, dengan menyebut kesuksesan membuat kompetisi menjauh dari perubahan.

Dalam pemungutan suara, tim-tim Liga Primer Inggris menolak penggunaan VAR untuk musim depan meski uji coba akan dilanjutkan sepanjang periode tersebut.

VAR memang masih kontroversi dan belum akan menyentuh Liga Champions. Bundesliga Jerman dan Serie A Italia sudah menggunakannya sementara La Liga Spanyol dan Ligue 1 Prancis akan memanfaatkan teknologi tersebut untuk musim depan.

Keputusan tersebut membuat kecewa Wenger yang mendukung VAR dan penolakan itu disebutnya sebagai buah dari pemikiran yang sangat konservatif.

“Untuk sekarang, saya mengatakan Liga Primer sangat konservatif dalam mengambil keputusan. Anda dapat merasakannya terkait VAR,” kata Wenger.

“Liga Primer diciptakan oleh orang-orang yang selalu ingin lebih baik dari orang lain.”

“Menurut saya, di momen sekarang kita hanya sekadar mengamati apa yang terjadi di kompetisi lainnya, kemudian menilai¬†andai berjalan mulus, maka harus mengikuti.”

“Sikap seperti itu adalah sebuah pendekatan konservatif. Memang begitu kecenderungan ketika Anda meraih sukses. Anda tidak mau mengambil risiko.”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *