Arti Penting Piala Super Eropa Buat Jose Mourinho

Punya 2 titel juara Liga Champions dan sejumlah gelar domestik lain, Jose Mourinho ternyata tak pernah mengantar tim yang diasuhnya juara Piala Super Eropa.

Gelar juara Piala Super Eropa bukan satu-satunya gelar yang belum pernah dicapai Mourinho. Piala Dunia Klub juga belum pernah dicicipi manajer asal Portugal ini.

Sukses ganda Mourinho musim 2002/2003 dan 2003/2004 bersama FC Porto, membawa Mourinho masuk di ajang Piala Super Eropa dalam kurun waktu tersebut. Musim 2002/2003, Mourinho sukses membawa Porto Juara Piala UEFA (sekarang Liga Europa).

Sukses tersebut membawa Mourinho masuk ajang Piala Super Eropa 2003. AC Milan adalah lawan yang harus dihadapinya. Sayangnya, gol tunggal Andriy Shevchenko menggagalkan ambisi Mourinho meraih gelar tersebut.

Pun pada 2010 saat membawa Inter Milan menyabet gelar treble winners. Inter yang berstatus juara Liga Champions kalah 0-2 dari juara Liga Europa, Atletico Madrid.

Melihat ke belakang, Mourinho jelas sangat berambisi meraih gelar ini. Peluang terbuka bagi Mourinho untuk bisa mencicipi gelar tersebut musim ini. Mourinho akan memimpin Manchester United dalam laga kontra Real Madrid di ajang Piala Super Eropa 2017.

“Itu adalah sebuah Piala. Itu adalah sebuah piala dengan sebuah kehormatan. Setiap klub akan suka menambahkan piala (Super Eropa) itu di ruangan mereka,” kata Mourinho dikutip ESPN.

MU akan berhadapan dengan Madrid di Philip II Stadium, Skopje, Macedonia, Rabu 9 Agustus 2017 dini hari WIB.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *