traffic analysis

Asensio Selamatkan Madrid dari Kekalahan

Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid nyaris tumbang ketika menjamu Valencia di Santiago Bernabeau, Senin (28/1) pagi WIB. Beruntung masih ada Marco Asensio, yang menjadi penyelamat Los Blancos dari kekalahan. Gol kedua Asensio di menit 83 menjadikan skor imbang 2-2.

Banyaknya pemain inti yang absen membuat Pelatih Zinedine Zidane harus melakukan perubahan formasi. Raphael Varane yang cedera dan absennya kapten Sergio Ramos memaksa Casemiro ditempatkan sebagai bek tengah berduet dengan Nacho dalam formasi 4-4-2.

Lini tengah Madrid dihuni oleh Kroos dan Modric dengan Asensio plus Isco sebagai winger sementara di lini depan Gareth Bale diduetkan dengan Karim Benzema.

Asensio sebelumnya mencetak gol pertama di menit 10 untuk membawa Madrid unggul 1-0. Gol dicetaknya setelah dengan cerdik mencuri bola dan melesakkan tendangan keras yang bersarang ke gawang Valencia.

Namun kemudian Valencia mampu menyamakan skor lewat gol Carlos Soler di menit 18 meneruskan umpan mendatar dari Antonio Lato.

Meski Madrid memiliki beberapa peluang, babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Madrid kembali mengambil alih permainan. Peluang demi peluang diciptakan diantaranya menit 66, ketika sundulan Bale yang mendapat sodoran Marcelo masih melebar. Lalu sepakan Modric yang berhasil ditepis Neto.

Petaka didapat Madrid di menit 77  saat Geoffrey Kondogbia mendekat ke kotak penalti untuk melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Navas.Namun keunggulan Valencia hanya bertahan enam menit.

Adalah Asensio yang kembali mencetak gol untuk menyamakan skor.  Gol dicetaknya lewat tendangan bebas yang mulus bersarang ke gawang Neto. Madrid nyaris mengemas kemenangan jika saja sundulan Benzema tidak mengenai tiang gawang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *