Atletico Tetap Lolos ke Perempat Final

Atletico Madrid memastikan langkah ke perempat final Liga Champions setelah bermain imbang 0-0 melawan Bayer Leverkusen di Stadion Vicente Calderon, Rabu (15/3/2017) waktu setempat.

Dalam pertandingan ini Atletico memang hanya butuh hasil imbang guna bisa memastikan lolos ke perempat final Liga Champions. Bahkan, Atletico masih punya toleransi kalah asal selisihnya tidak lebih dari dua gol.

Skenario tersebut dibutuhkan setelah pada pertemuan pertama skuat asuhan Diego Simeone mampu memetik kemenangan 4-2 di markas Leverkusen.

Meski lebih berpeluang lolos, Antoine Griezmann dkk tetap bermain dengan skuad terbaik pada partai ini. Begitu juga dengan Leverkusen.

Pada babak pertama kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan menyerang sejak menit awal. Salah satu peluang bagus yang didapatkan Atletico tercipta pada menit ke-27, namun bola sepakan Julian Baumgartlinger masih masih melayang di atas mistar gawang Jan Oblak.

Sementara itu, peluang terbaik Atletico lahir pada menit ke-38 dan ke-40. Namun, dua peluang dari Angel Correa dan Koke sanggup diredam kiper Leverkusen, Bernd Leno.

Tidak banyak perubahan yang terjadi pada babak kedua. Atletico dan Leverkusen sama-sama menunjukkan upaya keras untuk bisa memecahkan kebuntuan serangan.

Namun, hingga pertandingan usai tidak sekali pun kedua tim sanggup menyarangkan bola ke dalam gawang. Pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata.

Hasil imbang ini membuat Atletico berhak melenggang ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-2. (Wisnu Nova Wistowo)

Atletico Madrid 0-0 Bayer Leverkusen (Agregat 4-2)

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak, 2-Diego Godin, 24-Jose Gimenez, 19-Lucas Hernandez, 16-Sime Vrsaljko, 8-Saul Niguez, 22-Thomas, 10-Yannick Carrasco (15-Stefan Savic 71′), 6-Koke, 11-Angel Correa (23-Nicolas Gaitan 65′), 7-Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Bayer Leverkusen: 1-Bernd Leno, 6-Aleksandar Dragovic, 16-Tin Jedvaj, 18-Wendell, 13-Roberto Hilbert, 44-Kevin Kampl, 15-Julian Baumgartlinger, 19-Julian Brandt (9-Leon Bailey 78′), 38-Karim Bellarabi, 31-Kevin Volland (20-Charles Aranguiz 88′), 7-Javier Hernandez (14-Admir Mehmedi 81′)

Pelatih: Tayfun Korkut

Wasit: Sergey Karasev

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *