traffic analysis

Austria Wina 1-5 AC Milan

Pesta gol Rossoneri yang membuat Austria Wina menelan kekalahan terburuk di Eropa diwarnai dengan aksi hat-trick Andre Silva.

AC Milan sukses membuka kampanye Liga Europa musim ini dengan kemenangan besar 5-1 saat bertandang ke Ernst-Happel-Stadion, markas Austria Wina, Jumat (15/9) dini hari WIB.

Hakan Calhanoglu langsung membawa Rossoneri memimpin saat laga baru berjalan tujuh menit. Sepakan kencang gelandang anyar asal Turki tersebut yang meneruskan umpan Nikola Kalinic meluncur deras ke pojok kanan gawang tuan rumah.

Dan hanya berselang tiga menit, Milan menggandakan keunggulan mereka. Calhanoglu kembali berperan, namun kali ini sebagai pengumpan yang bola sodorannya kemudian dituntaskan dengan sempurna oleh Andre Silva melalui tendnagan terukur menaklukkan Osman Hadzikic.

Unggul dua gol cepat membuat anak asuh Vincenzo Montella bermain nyaman dan terlepas dari beban kekalahan telak 4-1 lawan Lazio di Serie A pekan lalu. Andre Silva memperbesar keunggulan Milan pada menit ke-20 lewat aksinya yang lolos dari posisi off-side, lagi-lagi setelah menerima umpan Calhanoglu.

Belum sepenuhnya pulih dari tekanan beruntun, barisan pertahanan Austria Wina mendapat pukulan dengan cederanya Heiko Westermann. Tuan rumah pun dipaksa melakukan pergantian tiga menit jelang turun minum, dengan Alexandar Borkovic masuk menggantikan bek veteran asal Jerman tersebut.

Austria Vienna - Milan 1

Borkovic lah yang menghadirkan asa bagi Austria Wina dengan memperkecil ketertinggalan dua menit setelah babak kedua dimulai. Sang super-sub berdiri pada posisi tepat menyembut sepak pojok Raphael Holzhauser dengan sundulannya yang bersarang ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Hanya saja, momentum positif Austria Wina tersebut tak bertahan lama dan Milan mampu kembali memegang kendali permainan dan bahkan menambah koleksi gol mereka pada menit ke-56 melalui catatan hat-trick Andre Silva yang sukses menuntaskan umpan terobosan Franck Kessie di sisi kiri area penalti.

Suso tak mau ketinggalan dalam pesta gol Milan ke gawang raksasa Austria tersebut. Menit ke-63, atau tepatnya baru semenit setelah menginjakkan kaki di lapangan, gelandang asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan kencang yang sedikit mengenai tubuh Abdul Kadiri Mohammed sebelum meluncur ke pojok kiri gawang Austria Wina.

Milan yang memimpin jauh sama sekali tak menunjukkan sinyal mengendurkan dominasi mereka dan bahkan memiliki beberapa kans untuk menambah skor. Sementara Austria Wina juga tetap sulit mengembangkan permainan dan harus menerima kenyataan dengan menggenggam rekor kekalahan terburuk mereka di pentas Eropa hingga laga berakhir.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *