Bagaimana Arjen Robben Nyaris Berkostum Manchester United

Arjen Robben mengaku bisa saja bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2004 silam.

Bintang senior Bayern Munich, mengungkap satu fakta menarik soal momen ketika dirinya nyaris saja bergabung dengan raja Liga Primer Inggris, Manchester United.

Peristiwa tersebut hadir pada musim panas 2004 silam, tatkala manajer legendaris United yang masih menjabat kala itu, Sir Alex Ferguson, mengundang Robben makan malam di Manchester.

Usai makan malam, Robben yang saat itu masih membela PSV Eindhoven bahkan diajak berkeliling ke markas Setan Merah. Sayangnya tidak ada tindak lanjut setelahnya dan pemain asal Belanda itu justru bertolak ke klub rival, Chelsea, lewat banderol £12 juta.

“Saya memiliki pembicaraan yang sangat asyik dengan dia [Ferguson] saat makan malam bersama di Manchester. Kami berbicara soal sepakbola dan kehidupan,” kisah Robben, seperti dikutip Four Four Two.

“Saya bahkan mengunjungi tempat latihan [United] dan semuanya tampak bagus. Namun setelah saya pulang ke PSV, tidak ada yang terjadi. Tidak ada kontak konkret dan tak ada kesepakatan. Ketika itu PSV juga bernegosiasi dengan Chelsea. Mungkin Chelsea menawar uang lebih banyak? Saya tak tahu.

“Saya kemudian berbicara dengan Chelsea dan saya menyukai rencana mereka. Kami mengadakan satu pertemuan khusus dan segalanya selesai dalam waktu cepat. Mengetahui bahwa United bisa saja menawarkan kesepakatan setelah saya bertemu dengan mereka, saya pasti menyetujuinya. Tapi itu tak terjadi dan tak ada penyesalan.

Robben sendiri membela Chelsea selama tiga musim dan sukses persembahkan enam gelar domestik. Dia tampil 105 kali di semua ajang dengan sumbangsih 19 gol, sebelum kemudian hijrah ke Real Madrid dan melegenda bersama Bayern.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *