Bagi Chelsea, Lolos ke Liga Champions Lebih Penting daripada Piala FA

Gagal di Liga Inggris dan Liga Champions, peluang juara Chelsea saat ini masih tersisa di Piala FA yang kini memasuki babak semifinal. Namun, di mata bek Cesar Azpilicueta, finis empat besar dan lolos ke Liga Champions lebih penting daripada juara Piala FA.

Chelsea terancam tidak tampil di Liga Champions musim depan karena saat ini masih tertahan di posisi lima klasemen Premier League- kasta teratas Liga Inggris.

Menurut bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, memenangkan Piala FA adalah target Chelsea, namun itu tidak ada gunanya jika kami gagal ke Liga Champions musim depan.

“Piala FA adalah turnamen dengan sejarah panjang, tetapi itu tidak cukup bagi kami,” kata Azpilicueta dikuti dari BBC.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Dua Negara Dipastikan Degradasi

“Kami akan mencoba meraih piala tersebut, tetapi itu tidak akan menyelamatkan kami pada musim ini,” ujar bek asal Spanyol itu.

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, The Blues hanya mampu meraih empat poin dari 15 poin maksimal yang bisa didapatkan.

“Kami frustrasi, seharusnya bisa mendapat hasil yang lebih baik. Kami semakin jauh dari sebelumnya,” ucap bek berusia 28 tahun ini.

Saat ini Chelsea mengoleksi 57 poin dan tertinggal 10 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat ke empat atau batas akhir zona Liga Champions.

Jika gagal meraih satu tiket Liga Champions musim depan, maka Chelsea untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir tidak berlaga di kompetisi teratas klub Eropa.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *